RUNNING TEXT



widgets

Kamis, 27 Februari 2014

Anggota Polsek Galur Tertabrak Xenia


KULONPROGO  - Bripka Widiyanto (35) anggota Polsek Galur luka berat ditabrak mobil Daihatsu Xenia yang melaju kencang di jalan Brosot-Wates KM 4 Pedukuhan Bangeran Desa Bumirejo Kecamatan Lendah, Rabu (26/02/2014). Pengendara mobil diduga mengantuk hingga tidak memperhatikan kendaraan lain dari arah berlawanan.

Berawal dari Bripka Widiyanto mengendarai sepeda motor Honda Supra AB 4644 DL melaju dari arah Wates atau barat menuju Polsek Galur. Widiyanto selesai dinas pengamanan lalu lintas di Desa Bumirejo. Ketika melintas di Bangeran dari arah timur, mobil Daihatsu Xenia AB 1906 BN yang datang dari arah berlawanan oleng hingga menabrak sepeda motor, korban terpental hingga sekitar 10 meter dan pingsan. Mobil yang dikendarai Lamin (65) warga Galur baru bisa terhenti begitu menabrak pohon dan pagar di utara jalan.
Pengendara mobil Xenia Lamin menyatakan ia akan menuju pasar Bendungan Wates dengan melaju 60 km/jam. "Saya tidak tahu mengapa kendaraan bisa oleng sampai ke kanan karena mendadak seperti gelap, hingga terjadilah tabrakan itu,"katanya. 

Kapolsek Galur, Kompol Bonifasius Slamet, S.Pd mengungkapkan peristiwa ini sudah ditangani Unit Laka Lantas Satlantas Polres Kulonprogo. Berdasar olah tempat kejadian perkara, diduga pengemudi mobil mengantuk, sehingga mengendarai mobilnya kurang hati-hati. Mobil saat melaju diketahui sudah melanggar marka jalan sebelum terjadi tabrakan. Dari hasil pemeriksaan medis, anggota tersebut mengalami patah tulang tangan kiri dan luka pada kepala bagian belakang, yang rencananya akan dirujuk ke rumah sakit di Yogya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar