RUNNING TEXT



widgets

Jumat, 28 Agustus 2015

Polres Kulonprogo : Operasi Bina Wapada


KULONPROGO. Guna mengantisipasi penyebaran ISIS ke Indonesia dan khususnya di Kulonprogo, Polres Kulonprogo bekerja maksimal dengan kemampuan yang dimiliki dengan melaksanakan suatu operasi, yaitu Operasi Bina Waspada.
Kapolres Kulonprogo AKBP Yuliyanto, SIK., M.Sc melalui Kasat  Bimas Polres Kulonprogo AKP H Sumina, SH yang di dampingi  Kasubag Humas  Polres Kulonprogo Iptu Heru M Yanto, AMK  menjelaskan Operasi Bina Waspada dilaksanakan selama empat belas hari sejak  tanggal 25 Agustus 2015 sampai dengan tanggal 07 September 2015 yang melibatkan 35 anggota. Yang di kedepankan pada pelaksanaan operasi ini adalah fungsi Bimas sebagai garis depan pelaksanaan operasi.


Sasaran operasi itu meliputi tokoh agama Muslim dan Non Muslim, tokoh masyarakat dan warga di lingkungan Pesantren dan jemaah-jemaah tabligh dengan memberi penyuluhan secara door to door dalam rangka mengantisipasi masuknya aliran radikalisme yang bertentangan dengan aturan Pemerintah, terutama ISIS.

Beberapa tempat yang dikunjungi adalah jemaah tabligh yang tersebar di beberapa wilayah di Kulonprogo yang dianggap memiliki pengurus dan umat yang banyak. Kami himbau mereka dapat menggalang atau mendeteksi lingkungan sekitar agar tidak terjadi faham-faham yang dilarang yang masuk ke wilayah kulonprogo.


Dalam pelaksanaan operasi Bina Waspada kali ini mendapat tanggapan bagus  dari masyarakat, warga dapat paham kegiatan ini bertujuan menciptakan keharmonisan antara kepolisian dan tokoh agama, tokoh masyarakat yang Muslim dan Non Muslim untuk bersama-sama menciptakan rasa aman di wilayah kabupaten Kulonprogo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar