RUNNING TEXT



widgets

Kamis, 27 Agustus 2015

Polsek Galur : Pengajian Rutin Muspika dan Pamitan Haji


KULONPROGO. Kegiatan Pengajian Rutin Bulanan Muspika se-Kecamatan Galur dan pamitan calon jamaah haji diadakan pada hari Rabu tanggal 26 Agutus 2015 bertempat di aula balai desa Kranggan. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Polri, TNI, PNS, Kades berserta ketua BPD se kecamatan Galur dan juga tokoh Masyarakat Kecamatan Galur serta calon jemaah haji dari kecamatan Galur.
Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkuat keimanan serta mempererat tali silaturahmi baik antar Muspika dan Masyarakat serta Sesepuh di lingkungan Kecamatan Galur dan sekitarnya. Menjalin hubungan persaudaraan dan kekeluargaan jajaran pemerintah setempat serta aparat hukum sekitarnya, Menjalin Kekompakan serta Menjalin Hubungan yang harmonis dengan masyarakat Kecamatan Galur dan sekitarnya. Kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun kerjasama dan sinergi antara muspika kec. Galur beserta masyarakat. Berbagai informasi saling berbagi untuk pembangunan dan situasi lingkungan yang kondusif.

Kapolsek Galur Kompol Gito Dwi S yang di dampingi Kanit Bimas Polsek Galur Iptu Suharsoyo menuturkan bahwa Kegiatan ini sangat baik di terapkan setiap bulannya, agar Hubungan Harmonis yang dijalin dapat menjadikan kekompakan dalam melayani masyarakat, kekompakan dalam memberikan pelayanan yang prima, memberikan informasi yang di butuhkan oleh masyarakat serta penyegaran rohani dalam memperkuat iman dan taqwa. 

Kegiatan tersebut diisi dengan tauziah yang disampaikan oleh KH. Mujadi pengasuh pesantren Mutqin Ngestiharjo Wates dan berlangsung secara khidmat. Pada kesempatan tersebut, beliau menyampaikan tauziah dengan masalah ibadah haji. 
Tidak semua orang pergi ketaanah Suci disebut Haji, karena tujuan keTanah suci berbeda beda ada yang berdagang, karena tugas atau urusan lain tetapi yang disebut Ibadah Haji yaitu berangkat ketanah suci dengan berniat menunaikan ibadah haji sesuai Syariat. Allah menjanjikan bahwa orang yang mengerjakan haji akan dapat menyaksikan keuntungan-keuntungan yaitu himah-hikmah yang boleh diperolehi dibalik ibadah haji itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar