RUNNING TEXT



widgets

Kamis, 27 Agustus 2015

Dalam Semalam Dua Mesin Traktor Raib

Hasil gambar untuk ilustrasi pencurian  traktor
gbr ilustrasi

KULONPROGO. Pencurian mesin traktor terjadi di wilayah Lendah tepat di area persawahan dusun Cabean desa Bumirejo. Dalam semalam dua mesin traktor  milik petani di kecamatan Lendah raib digondol pencuri.
Hilangnya mesin traktor  yang ditaruh di sawah tersebut diketahui ketika operatornya, Maryono (40) warga dusun Cabean, Bumirejo, Lendah dan Sutono (36) warga dusun Carikan desa Bumirejo, Lendah  hendak menggunakannya pada hari Rabu tanggal 26 Agustus 2015 pagi. Kedua yang datang ke sawah sekitar pukul 06.30 Wib terperanga karena dua mesin  traktor yang diparkirkan di tengah sawah sudah lenyap.
Mengetahui mesin traktornya hilang, keduanya kemudian berusaha untuk mencarinya dengan berkeliling ke sekitar persawahan. Namun upaya pencarian yang dilakukan tidak membuahkan hasil. Kasus tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Lendah.

Menurut Kapolsek Lendah AKP Bambang Harun, bermula  pada hari Selasa tanggal 25 Agustus 2015 Sutono dan Maryono menjalankan traktor tersebut untuk membajak sawah  selanjutnya karena waktu sudah sore sekira pukul 16.30 wib mereka berdua berhenti dan istirahat. Setelah itu kedua traktor tersebut di taruh di sawah dan di tinggal oleh keduanya pulang ke rumah masing masing. Pada pagi harinya keduanya akan melanjutkan membajak sawah akan tetapi keduanya mendapati mesin traktor sudah raib. Total kerugian di taksir kurang lebih Rp 30.000.000,- (tiga puluh  juta rupiah).
Pelaku pencurian spesialis traktor ini diduga memanfaatkan musim tanam  untuk menjalankan aksinya. Sebab, saat memasuki musim tanam, banyak petani yang meninggalkan traktornya di tengah sawah.
Peluang tersebut akhirnya dimanfaatkan oleh pelaku untuk melancarkan aksinya. Lokasi persawahan yang jauh dari pemukiman memudahkan pelaku dalam mengambil traktor yang diparkirkan di tengah sawah.

Kasus pencurian trator ini menurut Kapolsek masih dalam proses penyelidikan. Polisi masih mendalami dengan meminta keterangan pemilik dan operator traktor serta beberapa saksi lainnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar