RUNNING TEXT



widgets

Jumat, 22 April 2016

Hari Kartini,Polwan Polres Kulon Progo Jadi Petugas Upacara


Ada pemandangan tak biasa pada upacara rutin yang digelar di Pemda, Kamis (21/4) kemarin. Upacara yang selalu digelar tiap tanggal 21 itu biasanya dilakukan oleh petugas upacara dari anggota pria. Namun kali ini cukup istimewa, karena seluruh petugas upacara adalah polisi wanita (polwan).

Hanya Inspektur Upacara saja yang pria, yakni Bapak Bupati Kulon Progo dr. H. HASTO WARDOYO, Sp.OG Selebihnya, dilaksanakan oleh Polwan. Mulai dari Komandan Upacara (Dan Up) IPDA Martina (Kanit Lantas Polsek Sentolo), sejumlah Komandan Peleton (Danton).


Meskipun semua petugas berasal dari Polwan, namun upacara kemarin tetap berjalan dengan tertib dan penuh hikmat. Ini karena semua polwan yang menjadi petugas upacara mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Ditemui usai upacara, Bapak Bupati Kulon Progo dr. H. HASTO WARDOYO, Sp.OG. Menuturkan, dilibatkannya semua petugas upacara dari Polwan ini sengaja dilakukan untuk menyambut peringatan Hari Kartini yang jatuh tiap tanggal 21 April.

“Kali ini semua petugas upacaranya Polwan karena April merupakan harinya kaum wanita. Jadi ini juga bentuk apresiasi kami terhadap peringatan Hari Kartini,” tutur Kapolres.


Membacakan sambutan Bapak Bupati Kulon Progo dr. H. HASTO WARDOYO, Sp.OG menuturkan meski upacara tiap tanggal 17 bersifat rutin, namun ini penting dilakukan. Terutama sebagai momentum untuk lebih memupuk dan memperdalam rasa nasionalisme serta kecintaan terhadap NKRI.

Pada kesempatan itu, Kapolda juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak atas pelaksanaan pemilu legislatif di Jawa Tengah yang berjalan aman, tertib dan lancar.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar