RUNNING TEXT



widgets

Selasa, 05 April 2016

Wakapolres Kulonprogo Hadiri Pembukaan Musrenbang Di Gedung Kaca



KulonProgo- Wakapolres Kulonprogo Kompol Andreas Deddy Wijaya menghadiri pembukaan Musrenbang Kabupaten Kulonprogo di Gedung Kaca Pemkap Kulonprogo. Musrenbang tersebut dilaksanakan selama 2 hari dan mengundang 220 orang peserta, terdiri dari Camat, Kepala SKPD Kabupaten, Anggota Dewan, Ormas, Organisasi Profesi, tokoh masyarakat, perguruan tinggi, dan media massa. Dalam acara tersebut juga menghadirkan narasumber dari Bappeda DIY, Bappeda Kabupaten Kulon Progo, dan Pusat Studi Perencanaan Pembangunan Regional dari Universitas Gadjah Mada.



Diharapkan bahwa dalam rangka menyusun RKPD 2017, disamping tetap berpedoman pada ketentuan yang ada, akan lebih baik kualitas substansinya apabila rancangan RKPD ini  diwarnai dengan pemikiran segenap peserta Musrenbang.

"RKPD 2017 ini nantinya menjadi perencanaan pembangunan tahun pertama pada RPJMD yang harus disusun oleh Kepala Daerah terpilih, untuk itu kami punya harapan bahwa ajang Musrenbang ini benar-benar bisa dimanfaatkan untuk menyempurnakan Rancangan RKPD 2017," tutur Bupati."Keterlibatan dan partisipasi masyarakat merupkan bagian dari keterbukaan informasi publik dalam penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Kulon Progo. Untuk mengantisipasi keterbatasan usulan masyarakat, maka mulai tahun ini Pemkab menyediakan wahana usulan masyarakat melalui sistem aplikasi yang bernama RencanaKu. Dan aplikasi ini diunggah di website Kabupaten Kulon Progo, dengan dibuat sesederhana mungkin sehingga masyarakat mampu mengoperasionalkan dan memanfaatkan bahkan hanya dengan menggunakan handphone ataupun sistem yang sederhana." Demikian disampaikan Bupati Kulon Progo, dr. Hasto Wardoyo.



Humas Polres Kulonprogo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar