RUNNING TEXT



widgets

Jumat, 22 April 2016

Polres Kulon Progo Laksanakan Pemeriksaan Senjata Api


Mapolres Kulon Progo melaksanakan kegiatan pemeriksaan senjata api organic, baik yang dipegang perorangan maupun yang inventaris, pemeriksaan tersebut dilakukan oleh Subag Sarpras dan Sie Propam Polres Kulon Progo pada hari Kamis(21/4) dihalaman Mapolres Kulon Progo.
   
Pemeriksaan ini dilakukan rutin secara periodik 1 semester (6 bulan) sekali, bagi anggota pemegang senpi perorangan (organic) dari Polres beserta jajaran Polsek-Polsek, sedangkan tingkat internal rutin 1 bulan sekali minggu pertama pada waktu apel pagi baik ditingkat Polsek termasuk pemeriksaan kelengkapan surat-surat perorangan.
   

Kapolres Kulon Progo AKBP Nanang Djunaedi, S.I.K. Didampingi Waka Polres, Kasubbag Sarpras dan Kasie Propam mengatakan “ pemeriksaan ini untuk pengawasan dan pengendalian kepada anggota pemegang senjata api organic/ inventaris. Pemeriksaan yang meliputi urat ijin pemegang senpi, kebersihan senpi,dan amunisi.Apabila dalam pemeriksaan ditemukan ada kekurangan atau tidak memenuhi syarat ,senjata sementara waktu ditarik dan akan ditempatkan digudang sambil menunggu kelengkapan yang sudah ditentukan.”tegas Kapolres.
     

Polres Kulon Progo secara ketat dan prosedural dalam memberikan inventaris kepada anggota dan betul-betul diseleksi dengan baik, hal ini dilaksanakan untuk menghindari penyalahgunaan wewenang dalam menggunakan senpi. Anggota yang berhak memegang senpi haarus benar-benar mahir dan terlatih caara menggunakan senpi,tidak emosional dan dinyatakan lulus psikotes.

1 komentar: