RUNNING TEXT



widgets

Rabu, 06 April 2016

Pembinaan dan Penyuluhan Kepada GP Ansor

KULONPROGO. Pada hari Sabtu tanggal 26 Maret 2016 Sat Binmas Polres Kulonprogo yang di pimpin langsung oleh Kasat Binmas AKP H Sumina, SH melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan kepada peserta pelatihan kepemimpinan lanjutan gerakan pemuda Ansor D.I. Yogyakarat. Kegiatan di laksanakan di  ponpes Roudhotul Anwar dusun Senden Sidorejo Lendah dengan jumlah peserta 65 orang perwakilan dari setiap kabupaten se D.I Yogyakrta dan di pandu oleh K Nur Wahid dari pengurus GP Ansor Daerah Yogyakarta.

Materi yang di berikan adalah peran Polri dalam tertib sipil dan pengamanan negara atas ancaman kelompok radikalisme serta tentang tugas pokok Kepolisian Negara Republik Indonesia yaitu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum dan memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayan masyarakat.
AKP Sumina menjelaskan fenomena yang muncul akhir akhir ini tentang sikap radikal masyarakat golongan tertentu untuk menunjukkan eksistensi dan opini mereka dengan menggunakan kekerasan kadang menjadi cara yang sering dilakukan untuk memprotes kebijakan pemerintah yang kadang tidak sesuai dengan kehendaknya dengan cara yang digunakan tidak tepat, yaitu dengan cara radikal atau kekerasan. Untuk itu pemuda Ansor harus siap dan tanggap terhadap perkembangan yang terjadi dengan bijak dan ikut serta andil dalam mencegah timbulnya paham paham yang menyimpang dan para pemuda ansor agar selalu memtuhi segala aturan yang berlaku dan ikut andil dalam menjalankan program program pemerintah yang saat ini sedang proses yaitu pembangunan bandara di Temon Kulonprogo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar