RUNNING TEXT



widgets

Selasa, 17 September 2024

Bhabinkamtibmas Laksanakan Pengamanan dan Monitoring Vaksinasi Japanese Encephalitis

 


 

Nanggulan_ Bhabinkamtibmas Kalurahan Tanjungharjo Aiptu Heri Kusnawan bersinergi dengan Babinsa Pelda Suyana melaksanakan kegiatan pengamanan dan monitoring Vaksinasi Japanese Encephalitis (JE) di Balaidesa Kalurahan Tanjungharjo Nanggulan (Senin, 09/09/2024).

Kegiatan pengamanan yang dilaksanakan bertujuan untuk memastikan kegiatan vaksinasi berjalan dengan aman, tertib, dan lancar, serta memberikan rasa aman kepada masyarakat yang hadir, terutama para orang tua dan anak-anak yang mengikuti vaksinasi. Selain itu, pengamanan ini juga bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas yang mungkin timbul selama kegiatan berlangsung.

Kegiatan vaksin ini menyasar anak-anak balita dan murid Taman Kanak-kanak (TK) dengan target sebanyak 267 anak di Wilayah Tanjungharjo. Vaksinasi JE bertujuan untuk mencegah penyebaran penyakit radang otak yang disebabkan oleh virus Japanese Encephalitis, khususnya di kalangan anak-anak yang rentan.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Kalurahan Tanjungjharjo Aiptu Heri Kusnawan menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi gangguan Kamtibmas, serta turut serta dalam menjaga lingkungan agar tetap aman dan kondusif.

"Mari kita dukung program pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat dengan cara membawa anak-anak yang menjadi target vaksinasi datang ke tempat yang telah ditentukan oleh penyelenggara untuk mendapatkan imunisasi,' ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar