RUNNING TEXT



widgets

Senin, 09 September 2024

Kapolres Kulon Progo Bersama Para Polwan Gelar Kegiatan Minggu Kasih di Panti Asuhan Brayat Pamuji

 

 

Kulonpogo- Untuk menumbuhkan semangat berbagi dan meningkatkan rasa syukur atas nikmat dan pencapaian dalam kehiduapn sehari – hari, Kapolres Kulonprogo ajak seluruh personel untuk lebih peduli terhadap kegiatan sosial dimasyarakat. Kapolres Kulon Progo, AKBP Dr. Wilson Bugner F. Pasaribu, S.I.K., M.H., dan Wakapolres Kulonprogo Kompol Martinus Griavinto Sakti S.I.K., M.M.,  bersama jajaran Polwan Polres Kulon Progo melaksanakan kegiatan sosial "Minggu Kasih" di Panti Asuhan Brayat Pamuji, Boro, Kalibawang, Minggu ( 8/9/2024)


Dalam Panti asuhan Brayat Pamuji ini terdapat 70 an anak putri yang diasuh diyayasan tersebut. Kegiatan ini menjadi wujud nyata kepedulian dan komitmen Polres Kulon Progo dalam mendekatkan diri dengan masyarakat, khususnya anak-anak yang membutuhkan perhatian khususDalam kegiatan tersebut, selain memberikan bantuan berupa sembako dan berbagai kebutuhan sehari-hari,

Kapolres Kulon Progo, AKBP Dr. Wilson Bugner F. Pasaribu, S.I.K., M.H.,  dan para Polwan berinteraksi langsung dengan anak-anak panti. Raut wajah bahagia terpancar jelas dari anak-anak saat mereka bermain, berbagi cerita, dan menerima perhatian dari ibu-ibu Polwan. Kebersamaan ini menciptakan suasana penuh kehangatan dan kedekatan.

Salah satu momen paling berkesan adalah ketika anak-anak yang masih balita duduk nyaman di pangkuan ibu-ibu Polwan. Tidak tampak sedikit pun rasa canggung dari anak-anak tersebut saat mereka disuapi dengan penuh kasih sayang. Interaksi hangat ini menambah suasana kekeluargaan yang tercipta selama acara berlangsung, memperlihatkan perhatian penuh yang diberikan oleh para Polwan kepada anak-anak.

Dalam menyipakan makan siang tersebut Polwan Polwan Turut membantu petugas dapur masak dan menhidangkan makanan di meja makan.
Setelah makan siang bersama, kegiatan dilanjutkan dengan permainan seru atau fun games yang melibatkan seluruh anak-anak dan para anggota Polres. Kegembiraan semakin memuncak ketika anak-anak, Kapolres dan para Polwan menyanyi dan berjoget bersama, menciptakan momen tak terlupakan yang penuh dengan tawa dan keceriaan. Anak-anak Panti Asuhan Brayat Pamuji tampak sangat antusias dan bahagia sepanjang acara. Senyum ceria dan tawa yang menghiasi wajah mereka adalah bukti nyata betapa interaksi hangat dan penuh kasih ini membawa dampak positif bagi mereka.

AKBP Dr. Wilson Bugner F. Pasaribu, S.I.K., M.H., menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kepolisian untuk lebih dekat dengan masyarakat, tidak hanya dalam peran sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai bagian dari komunitas yang peduli.

 "Kami ingin menunjukkan bahwa kami hadir untuk masyarakat, memberikan kasih sayang dan perhatian kepada mereka yang membutuhkan, khususnya anak-anak," ungkapnya.

Pada saat selesai acara dan rombongan berpamitan dengan anak anak, Suster dan para pengasuh di panti byarat terlihat haru pada saat melambaikan tangan tanda perpisahan. Kepala panti asuhan Brayat Pamuji Suster M. Christera OSF menyampaikan terimakasih kepada Polres Kulonprogo yang telah meringankan hatinya untuk bersilaturahmi dan membersamai anak anak merasakan kasih sayang, sebagai pengobat rindu anak-anak kepada ayah bundanya. Kami merasakan haru dan bahagia menerima kunjungan keluarga Besar Polres Kulonprogo, Kegiatan ini sangat menginspirasi anak anak untuk mengapai cita cita, mambuka akses anak anak ada yang bercita cita menjadi Polri.

“Saya merasakan rasa haru dan bahagia, anak-anak seperti merasakan pelukan dan kasih sayang dari para orang tuannya, melihat ibu ibu Polwan dengan penuh kasih sayang berinteraksi dengan anak anak kami, sekali lagi terimakasih Polres Kulonprogo tuhan memberkati dan melancarkan semua, aamen,” ucap suster Christera, mengahkiri

Melalui kegiatan "Minggu Kasih" ini, diharapkan semakin banyak masyarakat yang terinspirasi untuk turut serta dalam kegiatan sosial, mempererat tali kebersamaan, dan menciptakan lingkungan yang lebih peduli serta penuh kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar