RUNNING TEXT



widgets

Selasa, 24 September 2024

Polsek Sentolo Tanggap Atasi Kendaraan Elf yang Mengeluarkan Asap Tebal di Jl. Nasional Jogja - Purworejo

 

 

Kulonprogo - Pada Minggu, 22 September 2024, sekitar pukul 10.00 WIB, personel Polsek Sentolo mendatangi lokasi kejadian di Jl. Nasional Jogja - Purworejo, Padukuhan Siwalan, Kalurahan Sentolo, Kapanewon Sentolo, setelah menerima laporan adanya kendaraan Elf yang mengeluarkan asap tebal hitam dan putih, mirip kebakaran.

Kendaraan Elf dengan nomor polisi L-76XX-Ag, yang tengah melaju dari arah Jakarta, tiba-tiba mengalami masalah saat mencapai lokasi kejadian. Mesin kendaraan tersebut mengalami overheat, menyebabkan oli intercooler terbakar dan menghasilkan asap hitam dan putih dalam jumlah besar. Asap yang mengepul dari kendaraan menimbulkan kekhawatiran warga yang melintas, sehingga mereka segera melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sentolo.

Setelah laporan diterima, personel Polsek Sentolo tiba di tempat kejadian. Saat petugas tiba, asap dari kendaraan sudah menghilang, dan kendaraan Elf tersebut langsung dibawa ke bengkel terdekat untuk diperiksa lebih lanjut. Setelah dilakukan pengecekan, diketahui bahwa tidak terjadi kebakaran pada kendaraan tersebut. Asap tebal yang muncul disebabkan oleh pembakaran oli intercooler yang mengeluarkan residu, sehingga menyebabkan kepulan asap hitam dan putih yang menyerupai kebakaran.

Pada pukul 10.35 WIB, tim pemadam kebakaran Kabupaten Kulon Progo tiba di lokasi untuk melakukan pengecekan lebih lanjut. Setelah pemeriksaan mendalam, dipastikan bahwa kendaraan Elf tersebut tidak terbakar dan situasi aman terkendali.

Kapolsek Sentolo AKP Julianta Kusnadi mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada saat berkendara, terutama ketika menghadapi masalah teknis seperti overheat, agar segera mengambil tindakan yang tepat dan melaporkan kejadian darurat kepada pihak berwenang. 


"Respon cepat dari personel Polsek Sentolo dan koordinasi dengan tim pemadam kebakaran memastikan situasi ini dapat diatasi dengan baik tanpa insiden lebih lanjut." kata Kapolsek Sentolo AKP Julianta Kusnadi

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar