RUNNING TEXT



widgets

Rabu, 11 September 2024

POLSEK KALIBAWANG LAKSANAKAN PENGAMANAN KUNJUNGAN GUBERNUR DIY

 

 

Kalibawang - Wakapolsek Kalibawang Kompol Sukadi bersama anggota melaksanakan pengamanan kegiatan Kunjungan kerja Gubernur DIY dalam rangka panen raya budidaya ikam lele dan Gebyar Gerbang Projo (Gerakan Bangsa Produk Banjarharjo) di lapangan Banjarharjo, Selasa (03/09/2024)

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Sekretaris Daerah Propinsi DIY., Paniradya Pati Keistimewaan DIY Bp. Aris Eko Nugroho, S.P., M.Si., OPD Propinsi DIY., Pj. Bupati Kabupaten Kulonprogo Ir Srie Nurkyatsiwi, MMA., OPD Kabupaten Kulonprogo., Kapolres Kulonprogo di wakili Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., Danyon B Sentolo di wakili AKP Solaudin, S.H., Dansat radar 215 Congot  Letkol Lek Bayu Ardiansyah, S.T., M.Tr.S.O.U., Dandim 0731 Kulonprogo Letkol Arh Viki Herwandi, S.Sos., Panewu Kalibawang Bp. Risdiyanto Nugroho, S.STP., M.Eng., Danramil 05 Kalibawang Kapten CZI Sugiharto., Lurah se-Kapanewon Kalibawang.

Dalam kegiatan tersebut Gubernur DIY yang didampingi Pj. Bupati Kulonprogo melaksanakan Peninjauan pengembangan kolam ikan lele dan cacing sutera serta panen lele di Gakpotan "Mina Mitra Banjarharjo" di padukuhan Duwet II, Banjarharjo. Giat di lanjutkan dengan peninjauan dan penanaman di kawasan Agrowisata (penanaman pohon kelengkeng oleh Gubernur DIY) di Padukuhan Ngrajun, Banjarharjo. Acara di lanjutkan dengan meninjau gelar stand UMKM dalam rangka Gebyar Gerbang Projo di lapangan Banjarharjo,

Dalam acara ceremony  di isi dengan penanda tanganan prasasti Kawasan Sentra Produksi Mina Mitra Banjarharjo, penyerahan bantuan ternak domba "Mulyo Harjo" Ngrajun, Banjarharjo, bantuan peralatan arung jeram yang di terima oleh 4 Kalurahan (Banjararum, Banjarasri, Banjarharjo dan Banjaroyo), penyerahan bantuan tenda stand UMKM Desa Prima "mekar Melati" Banjarharjo dan Bantuan hibah pembangunan dam parit (Dak Fisik Bidang Pertanian 2024) Kelompok Tani "Andum Rejeki".

Gubernur DIY berharap dengan keberadaan kelompok ikan lele dapat membatu perekonomian warga, agar nantinya di buatkan pakan ikan dari pengolahan sendiri guna mengurangi pembelian pakan ikan, dengan bantuan kelompok domba semoga dapat berkembang sehingga nantinya kelompok lebih maju dan menjadi pelopor munculnya kelompok-kelompok baru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar