RUNNING TEXT



widgets

Selasa, 17 September 2024

Kapolres Kulonprogo Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional, Tekankan Tugas Polri dan Operasi Mantap Praja 2024

 

 

Kulon Progo – Kapolres Kulonprogo, AKBP Dr. Wilson Bugner F. Pasaribu, S.I.K., M.H., memimpin upacara Hari Kesadaran Nasional yang digelar di halaman Polres Kulonprogo pada Selasa, 17 September 2024. Upacara tersebut dihadiri oleh para Pejabat Utama (PJU), Kapolsek, serta seluruh personel Polres Kulonprogo. Upacara Hari Kesadaran Nasional yang rutin dilaksanakan setiap tanggal 17 ini menjadi momentum penting bagi personel Polres untuk memperkuat komitmen dalam pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam amanatnya, Kapolres AKBP Dr. Wilson Bugner F. Pasaribu menekankan semakin kompleksnya tugas-tugas kepolisian ke depan, terutama dalam menghadapi Operasi Mantap Praja Progo 2024 yang sedang berjalan. Operasi ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilukada, dengan sasaran yang tepat agar masyarakat merasa aman dan nyaman di setiap tahapannya. "Polri harus netral dalam pelaksanaan tugas ini, dan kita juga harus terus mengimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak," ujarnya.

Selain fokus pada Operasi Mantap Praja, Kapolres juga mengingatkan tentang bahaya kebakaran hutan, lahan, dan pekarangan yang sering terjadi akibat kelalaian selama musim kemarau panjang ini. Ia menegaskan bahwa tanggung jawab untuk mencegah kebakaran bukan hanya pada satu fungsi saja seperti Bhabinkamtibmas, tetapi merupakan tanggung jawab seluruh personel Polres Kulonprogo sebagai pelindung, pelayan, dan pengayom masyarakat.

"Personel Polres Kulonprogo agar tidak bosan-bosannya mengingatkan dan mensosialisasikan kewaspadaan kepada masyarakat. Bhabinkamtibmas harus meningkatkan kegiatan sambangnya untuk meminimalisir gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat," tambahnya.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan dedikasi seluruh personel yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada Polres Kulonprogo. Upacara Hari Kesadaran Nasional ini menjadi pengingat bagi setiap personel untuk terus menjaga profesionalisme dan integritas dalam menjalankan tugas demi menjaga keamanan dan kenyamanan di wilayah hukum Polres Kulonprogo.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar