RUNNING TEXT



widgets

Kamis, 26 September 2024

Deklarasi Damai Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kulonprogo Pemilihan Tahun 2024 Berlangsung Kondusif

 

 

Kulonprogo- Pada hari Senin, 23 September 2024, bertempat di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kulonprogo, berlangsung acara Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon serta Deklarasi Damai dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kulonprogo Tahun 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting daerah serta pasangan calon bupati dan wakil bupati. Pj Bupati Kulonprogo, Ir. Srie Nurkyatsiwi, MMA., dalam arahannya menyampaikan pentingnya kolaborasi seluruh elemen masyarakat untuk mewujudkan Pilkada yang damai dan tertib. Ia juga menekankan bahwa Pilkada merupakan kesempatan untuk berkompetisi secara sehat dengan tujuan membangun Kabupaten Kulonprogo ke arah yang lebih baik.
"Dalam kampanye, mari kita adu gagasan, bukan saling menjatuhkan, demi kemajuan Kulonprogo," ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kulonprogo, Budi Priyana, S.Pt., memimpin jalannya pengundian nomor urut pasangan calon, yang diikuti oleh tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kulonprogo. Pengundian berjalan dengan lancar, disaksikan oleh Ketua Bawaslu Kulonprogo, Marwanto, S.Sos., serta para komisioner dari KPU dan Bawaslu Kabupaten Kulonprogo.

Kapolres Kulonprogo, AKBP Dr. Wilson Bugner F. Pasaribu, S.I.K., M.H., yang diwakili oleh Kabagops Polres Kulonprogo,Kompol Sumalugi S.H.M.H menyampaikan pesan bahwa Polres Kulonprogo siap mendukung penuh pengamanan selama berlangsungnya Pilkada.

“Setiap pasangan calon akan didampingi oleh delapan personel pengamanan untuk memastikan keselamatan selama masa kampanye.” Kata Kabagops Polres Kulonprogo,Kompol Sumalugi S.H.M.H

Kabagops Polres Kulonprogo,Kompol Sumalugi S.H.M.H juga menekankan pentingnya menjaga sikap ksatria dan sportif dalam menerima hasil Pilkada, baik dalam kemenangan maupun kekalahan, demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir Dandim 0731/Kulonprogo, Letkol Arh Viki Herwandi, S.Sos., Dansatradar 215 Congot, Letkol Lek Bayu Ardiyansyah, serta perwakilan dari Kejaksaan Negeri Kulonprogo, Kementerian Agama, dan Pengadilan Agama Kulonprogo. Semuanya berkomitmen mendukung pelaksanaan Pilkada yang damai dan demokratis.
Deklarasi Damai ini juga diikuti oleh ketiga pasangan calon bupati dan wakil bupati, yaitu H. Marija, ST., M.M., M.T. dan Yusron Martofa, S.H.; H. Novida Kartika Hadhi, S.T. dan Hj. Rini Indriani, A.Md.; serta Dr. R. Agung Setyawan, S.T., M.Sc., MM. dan Ambar Purwoko. Mereka menandatangani deklarasi yang berisi komitmen untuk melaksanakan kampanye secara damai, tertib, dan mengikuti semua aturan yang telah ditetapkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar