RUNNING TEXT



widgets

Kamis, 28 November 2013

Operasi Zebra Progo 2013



KULON PROGO. Prioritas sasaran Operasi Zebra Progo 2013 Polres Kulon Progo adalah berbagai pelanggaran yang berpotensi memicu dan menyebabkan terjadinya kecelakaan dan kemacetan lalu lintas, antara lain :

1. Pengemudi di bawah umur
2. Melawan arus lau lintas
3. Geng motor/ balap liar
4. Angkutan umum tidak layak jalan
5. Kendaraan bak terbuka bukan untuk memuat orang
6. Menaikkan serta menurunkan penumpang tidak pada tempatnya
7. Kendaraan yang menggunakan rotator serta sirine bukan peruntukannya


Dengan dilakukan penegakan hukum terhadap sasaran prioritas tersebut, maka pelaksanaan operasi Zebra Progo 2013 ini di harapkan akan mendorong tercapainya tujuan operasi, yaitu :

1. Meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya
2. Menurunkan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas
3. Menurunnya tingkat fatalitas korban kecelekaan lau lintas
4. Meningkatnya peran aktif masyarakat sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas dan menjadikan                   keselamatan sebagai kebutuhan 
5. Meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib         dalam berlalu lintas
6. Terwujudnya situasi kamseltibcarlantas menjelang Hari Natal thun 2013 dan Tahun Baru 2014 yang dapat     mendukung situasi kamtibmas menjelang Pemilu.

Selama pelaksanaan operasi Zebra 2013 tetap mengedepankan prinsip keselamatan dan keamanan personel, khususnya saat melakukan penegakan hukum terhadap pelanggar lalu lintas dengan berpedoman pada standart operasional  prosedur yang telah di tetapkan.


---HUMAS POLRES KULON PROGO---

Tidak ada komentar:

Posting Komentar