RUNNING TEXT



widgets

Kamis, 28 November 2013

Polres Kulon Progo Laksanakan Gelar Pasukan Operasi Zebra Progo 2013


KULON PROGO. Bertempat di halaman Mapolres Kulon Progo hari ini Kamis tanggal 28 November 2013 Polres Kulon Progo melaksanakan Upacara dalam rangka gelar pasukan Operasi Zebra 2013,bertindak sebagai inspektur upacara Wakapolres Kulon Progo Kompol TB M Faizal R S.IK dan di ikuti para perwira dan anggota polres Kulon Progo.



Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa kelancaran lalu lintas sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan perekonomian yang dapat menunjang pembangunan nasional. Permasalahan lalu lintas dewasa ini telah bekembang sangat pesat karena tumbuh lebih cepat dari upaya memecahkan masalah lalu lintas tersebut. Dalam hal ini perkembangan disebabkan oleh tingginya pertumbuhan penduduk bertambahnya jumlah kendaraan dan rendahnya kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu-lintas. Diantara beberapa permasalahan lalu lintas tersebut yang perlu menjadi perhatian serius kita adalah meningkatnya pelanggaran lalu lintas yang berpotensi menyebabkan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas terutama yang mengakibatkan korban jiwa dan kerugian materiil. Guna mengatasi permasalahan lalu lintas tersebut perlu di lakukan berbagai upaya untuk menciptakan situasi kamseltibcarlantas dengan memberdayakan seluruh steakholder supya dapat diambil langkah yang komperuhensif dan dapat menyelesaikan bermasalahan lalu lintsa dengan tuntas. Oleh sebab itu diperlukan koordinasi bersama antar instansi pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara kamseltibcarlantas sehingga tercipta keterpaduan langkah yang dapat menunjang pelaksanaan tugas. 




Operasi Zebra 2013 dilaksanakan sebagai upaya cipta kondisi menjelang hari Natal 2013 dan Perayaan Tahun Baru 2014, sekaligus juga merupakan langkah strategis menjelang pelaksanaan Pemuli Tahun 2014 yang sebagian pentahapannya berlangsung pada tahun ini. Operasi ini akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 28 November 2013 sampai dengan 11 Desember 2013 dengan mengedepankan pola operasi dan cara bertindak penegakan hukum yang didukung oleh tindakan preventif dan preemtif untuk menumbuhkan kesadaran berlalu lintas. Sasaran prioritas pada operasi kali ini adalah berbagai pelanggaran yang berpotensi memicu dan menyebabkan terjadinya kecelakaan dan kemacetan lalu lintas. Demikian sambutan Kapolri Drs Sutarman pada upacara gelar pasukan operasi Zebra 2013 yang dibacakan oleh Waka Polres Kulon Progo Kompol TB M Faizal R S.IK.

---HUMAS POLRES KULON PROGO---

Tidak ada komentar:

Posting Komentar