RUNNING TEXT



widgets

Senin, 02 September 2024

POLICE GO TO SCHOOL : BHABINKAMTIBMAS TANAMKAN TERTIB BERLALU LINTAS SEJAK DINI

 

 

Kalibawang - Tanamkan budaya tertib berlalu lintas sejak dini, Bhabinkamtibmas Kalurahan Banjararum Polsek Kalibawang Aiptu Suharyatno, gelar Police Goes To School di SMK Muhammadiyah 1 Kalibawang, Senin (26/08/2024).

“Police Go To School menjadi salah satu cara penyampaian himbauan dan edukasi kepada siswa-siswi guna menyampaikan pesan Kamseltibcar Lantas maupun himbauan Kamtibmas ,” ucap Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., saat di mintai keterangan di tempat terpisah.

“Dengan demikian, bisa menumbuhkan pengertian dan kesadaran kepada pelajar untuk disiplin dan tertib berlalu lintas, dalam rangka Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polsek Kalibawang,” jelas Kapolsek

“Hal ini dilakukan agar dapat memberikan pemahaman sejak dini kepada pelajar tentang tertib berlalu lintas guna mengantisipasi terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh pelajar ” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas menyambangi sekolah SMK Muhammadiyah 1 Kalibawang, untuk dapat bersama-sama menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dengan tetap mematuhi peraturan lalu lintas seperti menggunakan memakai helm standart saat berkendara, tidak menggunakan knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi tehnis, tidak boleh melepas spion dan juga plat harus terpasang.

“Kami berharap dengan sosialisasi ini dapat mengurangi pelanggaran lalu lintas oleh para pelajar serta dapat mencegah kecelakaan lalu lintas yang hingga saat ini masih sering terjadi dan didominasi usia produktif diantaranya pelajar”, Tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar