RUNNING TEXT



widgets

Minggu, 08 September 2024

Polres Kulonprogo Ikuti Peringatan Hari Olahraga Nasional ke-41 di Alun-Alun Wates

 

 


Kulonprogo -Minggu, 8 September 2024, Kasat Binmas Polres Kulonprogo AKP Dina Martanti bersama perwakilan anggota Polres Kulonprogo turut serta dalam peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-41 yang diselenggarakan di Alun-Alun Wates. Kegiatan ini mengambil tema "Bersatu Kita Juara" dan dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat serta jajaran Forkopimda Kabupaten Kulon Progo.

Pj. Bupati Kulon Progo, Ir. Srie Nurkyatsiwi, M.M.A., dalam sambutannya menyampaikan pesan bahwa olahraga bukan hanya soal kesehatan fisik, melainkan juga tentang kebersamaan, semangat juang, dan rasa persatuan. "Olahraga memiliki kekuatan untuk menyatukan kita. Melalui berbagai jenis olahraga, kita dapat merasakan bagaimana semangat tim dan solidaritas tercipta," ujarnya. Tema "Bersatu Kita Juara" menjadi simbol penting bahwa dengan kebersamaan, masyarakat dapat mencapai prestasi yang lebih tinggi dalam berbagai bidang olahraga.

Ia juga menekankan pentingnya pola hidup sehat dan mengajak seluruh masyarakat untuk aktif dalam kegiatan olahraga sejak dini. "Dengan cara ini, kita turut berkontribusi menciptakan masyarakat yang lebih sehat dan kuat," tambahnya.

Kegiatan ini diikuti oleh berbagai elemen, termasuk jajaran Forkopimda, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Ketua Umum KONI, Ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI), Ketua National Paralympic Committee (NPC), serta para pengurus cabang olahraga (cabor) di Kulon Progo.

AKP Sri Purwati S.H. menyatakan bahwa keikutsertaan Polres Kulonprogo dalam peringatan ini adalah bagian dari upaya mendukung gerakan nasional dalam meningkatkan kesadaran berolahraga dan mempererat persatuan melalui semangat kebersamaan. "Kami siap mendukung semangat berolahraga dan menjadikan olahraga sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari di masyarakat," katanya.

Acara peringatan Haornas ke-41 ini diakhiri dengan berbagai kegiatan olahraga yang melibatkan masyarakat dan instansi pemerintahan. Diharapkan, semangat olahraga yang dibangkitkan dalam peringatan ini dapat terus memotivasi masyarakat untuk hidup sehat dan menjadikan olahraga sebagai bagian dari gaya hidup.

Selamat Hari Olahraga Nasional ke-41, "Masyarakat sehat, masyarakat bugar".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar