RUNNING TEXT



widgets

Jumat, 06 September 2024

Sidokkes Polres Kulonprogo dan Puskesmas Wates Gelar Bakti Kesehatan dan Imunisasi Japanese Encephaliti

 


 

Kulonprogo- Sidokkes Polres Kulonprogo bekerja sama dengan Puskesmas Wates melaksanakan kegiatan Bakti Kesehatan dan Imunisasi Japanese Encephalitis (JE) di Klinik Pratama Polres Kulonprogo., Jumat (6/9/2024)
 Acara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Kulonprogo, AKBP Dr. Wilson Bugner F. Pasaribu, S.I.K., M.H., dan didampingi oleh Kasi Dokkes Polres Kulonprogo, Iptu dr. Chindy Kristyawati.

Menurut Kasi Dokkes Polres Kulonprogo, Iptu dr. Chindy Kristyawati, kegiatan Bakti Kesehatan ini meliputi pemeriksaan kesehatan telinga dan gigi, yang kemudian dilanjutkan dengan pemberian imunisasi JE. Kegiatan ini diikuti oleh anak-anak dari lima Taman Kanak-kanak (TK) di wilayah Wates, yaitu TK Kemala Bhayangkari, TK Pratiwi Prayoga, TK ABA Klayonan, TK ABA Jembatan Putih, dan TK ALBA AISYAH.

“Sebanyak 138 anak berpartisipasi dalam pemeriksaan kesehatan dan vaksinasi ini. Kegiatan Bakti Kesehatan ini merupakan bentuk kolaborasi antara Sidokkes Polres Kulonprogo dan Puskesmas Wates dalam upaya memberikan pelayanan kesehatan preventif kepada masyarakat, khususnya anak-anak.” Jelas Kasi Dokkes Polres Kulonprogo, Iptu dr. Chindy Kristyawati

Kapolres Kulonprogo, AKBP Dr. Wilson Bugner F. Pasaribu, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, yang diharapkan dapat membantu meningkatkan kesehatan dan melindungi anak-anak dari penyakit berbahaya seperti Japanese Encephalitis. Bakti Kesehatan ini juga merupakan bagian dari program pelayanan masyarakat yang terus dioptimalkan oleh Polres Kulonprogo dalam menjaga kesejahteraan kesehatan masyarakat setempat.

Melalui kegiatan ini, diharapkan semakin banyak anak-anak yang terlindungi dari penyakit serta terwujudnya kesadaran masyarakat akan pentingnya pemeriksaan kesehatan rutin dan imunisasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar