RUNNING TEXT



widgets

Selasa, 11 Juni 2024

Bhabinkamtibmas Kulur Polsek Temon Ingatkan Petani Agar Waspada Curanmor Saat Beraktivitas di Sawah

 

 


TEMON - Kapolres Kulonprogo AKBP Nunuk Setyowati S.I.K., M.H., menginstruksikan anggotanya untuk aktif patroli ke kawasan persawahan dan permukiman warga.

Hal tersebut dilakukan guna mencegah terjadinya kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di area persawahan.

“Anggota kita berdayakan untuk patroli blusukan di sawah dan pemukiman, dengan tujuan utama menjaga keamanan warga, serta menyampaikan imbauan kamtibmas," ujar Kapolaek Temon Kompol Tjatur Atmoko ST, S.E., saat di temui diruang kerjanya, Senin (10/6/2024)

Guna mengantisipasi pencurian sepeda motor di area pesawahan kami memerintah para bhabinkamtibamas untuk melaksanakan sambang ke petani yang sedang bekerja dan menyampaikan himbauan agar selalu waspada terhadap pelaku curanmor.

"Jadi ini, berdasarkan pantauan anggota di lapangan, banyak sepeda motor diparkir di tepi jalan area persawahan. Maka dari itu sambang ini sangat perlu dilakukan guna mencegah terjadinya kasus curanmor,” bebernya.

Nampak Bhabinkamtibmas desa Kulur, Temon Aipda Sinto Ari Wibowo sambang di kawasan area Pertanian, Padukuhan Polodadi, Kalurahan Kulur, Temon.

Aipda Sinto menyampaikan bahwa sesuai instruksi dari Kapolres, Bhabinkamtibmas telah di arahkan patroli wilayah persawahan dan pemukiman penduduk, guna mengantisipasi terjadinya kasus curanmor.

Ia mengungkapkan bahwa patroli kepolisian telah rutin dilaksanakan, namun saat musim tanam petani seperti saat ini lebih ditingkatkan ke area persawahan dan pemukiman penduduk.

"Area persawahan ini ramai oleh warga yang bercocok tanam, disisi lain pemukiman warga sepi ditinggalkan pemilik rumah untuk bekerja di sawah. Hal itulah yang harus kita antisipasi dengan patroli untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan," kata Aipda Sinto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar