RUNNING TEXT



widgets

Selasa, 18 Juni 2024

WAKAPOLSEK KALIBAWANG HADIRI PENGAJIAN RUTIN TINGKAT KAPANEWON

 

 

Kalibawang - Wakapolsek Kalibawang AKP Sukadi mewakili Kapolsek Kalibawang menghadiri pengajian  Rutin Aparat tingkat Kapanewon Kalibawang bulan Juni 2024 yang bertempat di aula Kalurahan Banjaroyo, Kalibawang dengan pembicara Bp. Muhammad Rifqi, S.Ag, dari KUA Kapanewon Wates, Kabupaten Kulonprogo, Rabu (12/06/2024)

Hadir dalam giat pengajian tersebut Bp Muhammad Rifqi, S.Ag (Penceramah).,  Bp Senija, SIP., M.Si (Panewu Anom Kalibawang)., Wakapolsek Kalibawang AKP Sukadi., Danramil Kalibawang diwkili Serda Basuni Kepala KUA Kalibawang., Bp. Ibnu Khafid, S.Ag., M.Ag., Lurah se-Kapanewon Kalibawang., Dukuh se-Kapanewon Kalibawang., Perwakilan Kepala Sekolah., dan ASN Kapanewon Kalibawang

Giat pengajian di awali dengan tadarus Al-Quran Surat An Nisa ayat 115 - 127 di lanjutkan dengan sambutan Bpk. Panewu Anom Kalibawang dan dilanjutkan acara tausiah oleh Bp. Muhammad Rifqi, S.Ag dari KUA Kapanewon Wates dengan tema "Bulan Dzulhijah/Bulan Haji"

Dalam sambutanya Panewu Anom mengatakan hari ini kita dapat berbuat baik berjumpa di balai kalurahan Banjaroyo dalam rangka pengajian rutin tingkat Kapanewon. Ucapan terima kasih kepada Bp Lurah dan pamong Banjaroyo yang telah memvasilitasi giat pengajian ini.
Pengajian ini sangat penting untuk menjadi. Kontrol perilaku, kita manfaatan untuk memupuk ilmu dan iman kita, karena kalau tidak di pupuk lama-lama akan mengeras menjadi batu, sehingga sulit untuk di lunakan kembali. Iman juga begitu kadang naik kadang turun, kita pupuk jangan sampai hilang. Ada 4 hal (Agama, Hukum, Budaya dan Ilmu) ke 4 nya berpengaruh dalam kehidupan kita sehari hari. Menyampaikan pesan dari Bp. Penewu bahwa tingkat DBD di wilayah Kalibawang meningkat melebihi ambang batas, agar kita jaga kesehatan jaga kebersihan lingkungan, galakan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk)

Memasuki Inti pengajian yang disamapaikan oleh Bp Muhammad Rifqi, S.Ag., Dengan niat ikhlas tambah pahala mari kita saling mengingatkan dalam hal kebaikan. Bulan Dzulhijah/ibadah Haji, di sunahkan hari 10 hari pertama tanggal 1-9 untuk berpuasa, namun paling utama hari Arofah tanggal 9 Dzulhijah, puasa yang bisa menghapus dosa setahun yang lalu dan setahun yang akan datang (Fadilah)
Waktu ada 3 :
Waktu kemarin., Waktu hari ini/sekarang., Waktu yang akan datang/besok
Tingkatkan ibadah kita degan bacaan Al-Quran yang ringan-ringan dahulu
Rukun dalam berwudhu :
Niat wudhu dengan membasuh muka, basuh tangan sampai siku, usap rambut.
Basahi kaki sampai atas mata kaki.
Tata cara Sholat :
Banyak cara beribadah namun inti sama
Ketika sholat, Ketika sholat agar dahi di buka untuk sujud menempel di lantai, menghadap kiblat takbirotul Ikrom.

Dengan pentingnya kegiatan pengajian ini dilakukan secara rutin setiap bulannya guna meningkatkan pengetahuan tentang islami meningkatkan keimanan dan menjalin silaturahmi seluruh aparat pemerintahan di wilayah Kapanewon Kalibawang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar