RUNNING TEXT



widgets

Jumat, 28 Juni 2024

LOMBA POS KAMLING DALAM RANGKA HARI BHAYANGKARA KE -78 TAHUN 2024 JAJARAN POLDA DIY

 


Wates - Kapolsek Wates AKBP Sudarsono,S.H bersama Unit Binmas , Bhabinkambtibmas dan Babinsa Kalurahan Bendungan menerima Kunjungan Tim Penilai Lomba Pos Kamling dari Polda DIY di Pos Kamling Padukuhan Kuncen Kalurahan Bendungan.
Senin malam (24/06/2024)

Hadir dalam giat tersebut
Kasat Binmas Polres Kulonprogo AKP Dina Martanti beserta Tim ,Panewu Wates di wakili Jemakir, SE Kawat Keamanan , Mujiyo, SE Lurah Bendungan ,Seluruh Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Wates , Tamu Undangan/Ketua RT dan RW serta Pemuka Masyarakat Pedukuhan Kuncen Kelurahan Bendungan.

Kegiatan lomba Pos Kamling dalam rangka Hari Bhayangkara Ke - 78 disambut antusias oleh warga Padukuhan Kuncen yang menjadi perwakilan dari Polres Kulonprogo.
Kedatangan Tim Penilai dari Polda DIY yang dipimpin AKBP Hadi Sutomo jabatan Kasubdit bin Satpam Polsus beserta Tim disambut dengan hangat oleh warga.

Pos Kamling sebagai sarana komunikasi antara masyarakat dengan Polri dalam upaya mewujudkan situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif di wilayah masing - masing. Dihadapan Tim Penilai petugas Pos Kamling memperagakan bagaimana pembagian tugas ronda,memukul kentongan dengan berbagai macam isyarat tanda kejadian.

Lomba Pos Kamling tersebut untuk memberi semangat kepada warga agar lebih menggiatkan kebersdaan dan pelaksanaan tugas dan fungsi Pos Kamling.Beberapa penilaian kriteria dalam lomba yaitu kelengkapan sarana dan prasarana seperti administrasi,kesiapan alat kamling, kelengkapan prasarana yang menunjang yakni kentongan, borgol , senter , tongkat,Kotak P3K ,Jam dinding serta kesiapan anggota Pos Kamling.

Kapolsek Wates AKBP Sudarsono,S.H mengucapkan terima kasih atas kesiapan dan semangat warga Padukuhan Kuncen dalam menyambut kegiatan lomba Pos Kamling sehingga dapat berjalan dengan lancar " pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar