RUNNING TEXT



widgets

Jumat, 28 Juni 2024

Peringati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Kulonprogo Ziarah Ke Makam Pahlawan Sanoen

 

 

Kulonprogo-  Polres Kulonprogo melaksanakan Upacara Ziarah di Makam Pahlawan Sanoen, Gunung Setro Kulur, Temon, Kulonprogo, pada hari Jum'at, 28 Juni 2024. Ziarah ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke-78.

 

Rombongan ziarah ini dipimpin oleh Wakapolres Kulonprogo, Kompol Martinus Griavinto Sakti, S.I.K, M.M. Selain Waka Polres, hadir pula para Pejabat Utama (PJU) Polres, para Kapolsek, Perwira, dan Bintara.

Ziarah rombongan ditandai dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, pembacaan doa, dan tabur bunga di makam. Acara dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan kepada keluarga pahlawan Sanoen, yang merupakan anggota Polri.

 

 

"Ziarah rombongan ini kita laksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024," ujar Wakapolres Kulonprogo, Kompol Martinus Griavinto Sakti, S.I.K, M.M. setelah pelaksanaan ziarah.

 

Menurut Wakapolres Kulonprogo, Kompol Martinus Griavinto Sakti, S.I.K, M.M., ziarah ini perlu dan wajib dilaksanakan agar generasi sekarang tidak melupakan perjuangan para pendahulu.

 

"Ziarah ini sebagai wujud implementasi penghormatan kepada para pahlawan pendahulu kita yang sudah berjuang mengharumkan nama bangsa," tambahnya.

 

Kegiatan ini tidak hanya menjadi momen refleksi bagi para anggota Polres Kulonprogo, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi dengan keluarga pahlawan dan masyarakat sekitar. Hari Bhayangkara ke-78 ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk terus memperkokoh komitmen dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kulonprogo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar