RUNNING TEXT



widgets

Jumat, 21 Juni 2024

Dalam Rangka Bakti Kesehatan Hari Bhayangkara ke 78, Polres Kulonprogo Gelar Donor Darah

 

Kulonprogo-Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 78  yang jatuh pada 1 Juli 2024, Polres Kulon Progo melaksanakan Aksi peduli kemanusiaan donor darah yang dilaksanakan di Aula Satpas Polres Kulonprogo , Kamis, (20/6/2024).

Kegiatan tersebut diikuti oleh TNI, Polri, dan masyarakat umum. 

Kasi Dokkes Polres Kulonprogo Iptu, dr. Chindy Kristiawati mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan kepedulian Polres terhadap kemanusiaan khususnya masyarakat yang membutuhkan darah. 

“Sebelum dilakukan donor darah, para pendonor menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan terlebih dahulu dan pemeriksaan hemoglobin (HB). Dari pelaksanaan donor darah tersebut berhasil menyumbang 63 kantong darah “ terang  Kasi Dokkes Polres Kulonprogo Iptu, dr. Chindy Kristiawati

Donasi darah akan disalurkan ke Palang Merah Indonesia Kulonprogo. Diharapkan dengan kegiatan donor darah yang dilaksanakan Polres Kulonprogo ini, dapat menambah stock pasokan darah di PMI sehingga dapat membantu warga yang membutuhkan.

Selain itu, Kasi Dokkes Polres Kulonprogo Iptu, dr. Chindy Kristiawati juga menghimbau kepada masyarakat Kulon Progo agar jangan takut untuk mendonorkan darahnya.

" Donor darah digelar karena setiap tetes darah yang disumbangkan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan, terutama dalam situasi darurat. Karena setetes darah anda, menyelamatkan jiwa manusia," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar