RUNNING TEXT



widgets

Minggu, 02 Juni 2024

PADUKUHAN PENGKOL KAPANEWON LENDAH SIAP TAMPIL PADA AJANG LOMBA POSKAMLING

 


LENDAH,Klp – Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) Padukuhan Pengkol Kalurahan Gulurejo kapanewon Lendah menjadi salah satu pos yang mewakili wilayah Kapanewon Lendah dalam ajang lomba Pos Kamling yang dinilai oleh tim Polres Kulonprogo.

Kapolsek Lendah AKP Nunung Tuhono,S.H.,M.M.,mengerahkan unit Binmas untuk mempersiapkan Kegiatan lomba yang diinisiasi oleh Polres Kulonprogo dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 dengan kurve sekitar pos kamling dan disambut antusias masyarakat.
Warga Padukuhan Pengkol RT 65 Kalurahan Gulurejo berbondong - bondong ikut membantu mempersiapkan untuk menyambut tim penilai mulai dari gang masuk pos kamling dengan membersihkan dan merapikan dahan pohon yang menjorong ke jalan dan memasang umbul umbul .minggu(02/06)

 “Dengan diadakannya lomba Pos Keamanan Lingkungan dapat memberikan dampak positif bagi sitkamtibmas sehingga dapat mengaktifkan kembali kegiatan pos kamling di Kapanewon Lendah terlebih lagi dengan melalui kegiatan ronda diharapkan dapat meminimalisir bertemunya faktor niat dan kesempatan para pelaku tindak kejahatan”, jelas Kapolsek Lendah.

Ditambahkan lagi “Kegiatan ajang lomba pos kamling ini juga bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran warga masyarakat dalam menjaga sitkamtibmas agar selalu kondisif”, tambah AKP Nunung Tuhono,S.H.,M.M.

Penilaian terhadap pos-pos keamanan lingkungan itu dilakukan jajaran Polres Kulonprogo terhadap Poskamling dibawah binaan Bhabinkamtibmas yang bertugas di wilayahnya masing-masing.

Bhabinkamtibmas Kalurahan Gulurejo Aiptu Dedy Hendra Prasetya menuturkan, dari beberapa poskamling yang ada dibawah pengawasannya salah satunya Pos Kamling Padukuhan Pengkol RT 65 yang siap tampil pada ajang lomba Poskamling Kabupaten Kulonprogo, Hal itu berdasarkan hasil pemantauannya, pos tersebut aktif melaksanakan ronda malam meski belum dilaksanakan perlombaan dan tanpa ada penilaian dari pihak-pihak terkait.

Kepala Dukuh Pengkol Bp Ngadino mengungkapkan, meski tidak ada lomba dari Polres ,masyarakat setempat memang selalu aktif menjalankan siskamling di daerah tersebut.

“Kita memang selalu aktif melaksanakan ronda malam, karena jadwal ronda malam ini sudah berjalan sejak tahun lalu,” ujar Ngadino

Tidak ada komentar:

Posting Komentar