RUNNING TEXT



widgets

Kamis, 08 Oktober 2015

Anggota Polres Kulonprogo Berpartisipasi Dalam TMMD ke 59 tahun 2015

KULONPROGO. Upacara pembukaan TMMD ke 95 tahun 2015 Kodim Kulonprogo di laksanakan pada hari Kamis tanggal 08 Oktober 2015 di lapangan Serang Pengasih. Bertindak sebagai Irup Dandim Kulonprogo Letkol Conelis Rompas dan di hadiri oleh Bupati Kulonprogo dr Hasto Wardoyo, Wakapolres Kulonprogo Kompol Andreas Dedy W, SIK dan unsur forkompinda kabupaten Kulonprogo.

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Polri, Kementrian, Lembaga Pemerintah non kementrian dan pemerintah daerah serta segenap lapisan masyarakat. Melalui program ini diharapkan dapat mewadahi aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah pedesaan, sebab proses perencanaan TMMD selalu diawali dengan melibatkan berbagai instansi dan masyarakat sebagai pelaku dan pengguna hasil TMMD serta di susun dengan sistem “bottom up planning”.
Program TMMD telah membantu tugas pemerintah di daerah dalam meningkatkan akselarasi pembangunan di daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,  serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehipdupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Melalui program TMMD secara berkesinambungan diharapakan akan dapat mewujudkan ketahanan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi berbagai bentuk ancaman, yang muaranya akan berdaya guna bagi kepentingan pertahanan negara. Demikian sambutan Kepala Staf Angakatan Darat Jenderal TNI Mulyono yang di bacakan oleh Dandim Kulonprogo Letkol Cornelis Rompas yang bertindak sebagi Irup.
Menurut Pasiter Kodim 0731 Kulonprogo Kapten Inf Iwan Nafarin selaku koordinator lapangan menjelaskan, waktu operasi TMMD sengkuyung tahap II di laksanakan selama 21 hari mulai tanggal 8 samapai dengan 28 Oktober 2015 dan melibatkan dari Kodim 30 orang, Satradar 215/Congot 3 orang, Kanmivetcad IV/17 2 orang, Polres Kulonprogo 15 orang, Brimob Sentolo 5 orang, Tagana 5 orang serta dibantu KBT, aparat pemerintah sejumlah 50 orang setiap hari. Sedangkan lokasi TMMD kali ini di desa Sendangsari kecamatan Pengasih Kulonprogo, dengan sasaran proyek corblok jalan, perkerasan jalan, pembuatan talud, pembuatan pos ronda, finishing masjid Al Furqon dan gorong gorong.


Tema TMMD ke- 95 kali ini mengambil tema “ Dengan Semangat Kemanunggalan TNI, Polri, Kementrian, Lembaga Non Kementrian, Pemerintah Daerah dan Seluruh Komponen Bangsa lainnya, Kita Laksanakan Percepatan Pembangunan Melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat di Pedesaan”.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar