RUNNING TEXT



widgets

Sabtu, 10 Oktober 2015

Kapolres Sambut Kedatangan Jamaah Haji 1436 H

WATES – Kapolres Kulonprogo,  AKBP Yulianto bersama dengan Wakil Bupati Kulonprogo H Sutedjo beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) menyambut kedatangan jamaah haji di Masjid Agung Wates, Jumat (9/10/2015). Suasana haru dan tangis mewarnai kepulangan sebanyak 243 jemaah haji Kabupaten Kulonprogo di Masjid Agung Wates.
Jamaah haji yang tergabung dalam Kloter 28 SOC berangkat berjumlah 244 orang dan seorang meninggal dunia di Arab Saudi. Jamaah haji tiba di Masjid Agung Wates, pukul 15.30 WIB dan sudah dijemput sanak saudaranya menuju ke rumah masing-masing.

Dijelaskan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kulonprogo, H Edhi Gunawan, jumlah jamaah Kulonprogo ada 244 orang, namun ada satu meninggal dunia setelah prosesi haji selesai yakni Hj Sudarsih warga Serut Pengasih karena sakit. Sedang satu jamaah lainnya yakni Hj Daliyem asal Sentolo saat ini karena kondisinya drop maka begitu pesawat mendarat langsung masuk RS Muwardi Solo. Sedangkan H Rozikon asal Kedundang Temon meski sakit bisa langsung dibawa pulang dengan menggunakan ambulans.
“Alhamdulillah, 243 jemaah haji kembali ke Kulonprogo dengan lancar. Meski ada yang sakit namun sudah tertangani di RS Muwardi dan satunya lagi dengan memakai ambulans. Semula Hj Daliyem sempat sakit di Makkah ketika akan pulang menuju Tanah Air, dan rencana akan disertakan kloter berikutnya, namun akhirnya bisa bersama-sama pulang dengan Kloter 28 SOC,” kata Edhi.
Hj Sudarsih asal Serut Pengasih, kata Edhi, meninggal karena kecapekan usai setelah menyelesaikan prosesi haji, beberapa hari lalu. “Kami ikut berduka cita, semoga almarhumah khusnul khotimah," kata Edhi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar