RUNNING TEXT



widgets

Kamis, 08 Oktober 2015

Pelajar Antusias Kenakan Seragam Polisi

Petugas membantu seorang siswa mengenakan baju seragam polisi di Stand Polres Kulonprogo Expo 2015



WATES – Pelajar yang berkunjung ke Stand Polres di Kulonprogo Expo 2015 antusias mengenakan seragam polisi. Selanjutnya, mereka membuat foto diri berseragam polisi.

Salah satunya, Dito (13), siswa kelas VII SMP Negeri I Wates menggunakan kesempatan ini untuk berfoto. “Saya senang berfoto mengenakan pakaian polisi. Ya, memang saya bercita-cita ingin menjadi polisi,” kata Dito setelah berfoto di stand Polres, Senin (5/10/2015).

Semula Dito hanya melihat-lihat dari luar stand, namun dorongan dari polisi dan polisi wanita yang menjaga stan, Dito berani untuk berselfi. Setelah itu, teman-temannya ikut berfoto diri berseragam polisi.

Kapolres Kulonprogo, AKBP Yulianto, SIK. M.Si mengatakan baju seragam polisi sengaja dipajang di Stand Polres agar bisa menginspirasi para pengunjung untuk menjadi polisi. Kebetulan saat ini juga sedang ada penerimaan anggota Polri yang diperuntukan bagi seluruh warga negara Indonesia.Lebih lanjut Yulianto mengatakan persyaratan umum penerimaan anggota Polri untuk Taruna Akpol, Brigadir Polisi, dan Tamtama Polisi meliputi usia minimum 17 tahun dan maksimal 21 tahun. Persyaratan lainnya setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Undang-undang Dasar 1945, sehat jasmani dan rohani, tidak pernah dipidana, dan belum menikah.

Persyaratan lain, kata Yulianto, berijazah minimal SMA, tinggi badan untuk pria 163 Centimeter, dan wanita 160 Centimeter. Bersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama (IDP) 10 tahun, berdomisili di wilayah hukum Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta (Polda DIY) minimal satu tahun.

 Tahapan seleksinya, jelas Yulianto, pemeriksaan administrasi awal (Rikmin awal), pemeriksaan kesehatan I, pemeriksaan dan uji psikologi, uji akademik, pemeriksaan kesehatan II, uji kesmapta jasmani, pemeriksaan administrasi akhir, sidang terbuka kelulusan, dan akhir atau pengumuman penerimaan. “Pendaftaran ini tidak dipungut biaya dan dapat dilakukan secara online dengan membuka website: www.penerimaan.polri.go.id,” tandasnya. *** heru m yanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar