RUNNING TEXT



widgets

Jumat, 09 Oktober 2015

Polres Kulonprogo Dapat Penghargaan dari Kapolri

WATES -- Polres Kulonprogo mendapat penghargaan berupa ucapan terima kasih dari Kapolri atas kepeduliannya mendistribusikan air bersih di wilayah  kekeringan. Penghargaan tersebut tertuang dalam Surat Telegram dari Kapolri kepada Kapolda DIY nomor 5/2077/X/2015 tertanggal 2 Oktober 2015.

"Atas nama pimpinan Polri mengucapkan terima kasih kepada Polres Kulonprogo, Polda DIY yang telah melaksanakan giat bantuan pendistribusian air bersih kepada masyarakat yang mengalami kekeringan, kekurangan air bersih,” tulis Kepala Badan Pemeliharaan dan Keamanan (Kabaharkam) Komjen Pol Putut Eko Bayuseno  atas nama Kapolri dalam surat telegram tersebut.
Selain bagi Polres Kulonprogo, Polda DIY, penghargaan serupa juga diberikan kepada personil Dir Sabhara Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) yang juga telah mendistribusikan air bersih bagi warga yang membutuhkan. Pendistribusian air bersih juga menggunakan kendaraan operasional polisi di Polda NTT.
Kegiatan yang dilakukan Polres Kulonprogo (Polda DIY) dan personil Sabhara Polda NTT dinilai sebagai contoh aksi nyata polisi membantu masyarakat. Karena itu, Kapolri mengharapkan kepada para Kapolda agar memerintahkan Dir Sabhara bertindak untuk mengatasi kekeringan seperti yang telah dilakukan Polda DIY dan Polda NTT.
“Apabila terjadi kekeringan, kekurangan air bersih yang dihadapi masyarakat Dir Sabhara agar segera melaksanakan aksinya. Pertama, pemberian bantuan air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan. Kedua, mendayagunakan sarana yang dimiliki Sabhara antara lain kendaraan AWC yang dapat digunakan untuk giat bantuan dropping air. Ketiga, dalam pelaksanaannya harus berkoordinasi dengan instansi terkait,” kata Kabaharkam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar