RUNNING TEXT



widgets

Kamis, 08 Oktober 2015

Polres Miliki Lampu Kondom



WATES – Stand Polres di Kulonprogo Expo 2015 pada malam hari diterangi inflamable light tower (lampu berbentuk bulat tinggi warna putih) atau lebih mudah disebut lampu kondom. Lampu yang diletakan di sebelah kanan pintu stand membutuhkan daya listrik 2.000 watt.

“Lampu ini dapat menerangi dua lapangan bola jika tidak terhalang sesuatu benda. Bila ada masyarakat yang membutuhkan dapat kita pinjamkan secara gratis,” kata Kapolres Kulonprogo, AKBP Yulianto kepada Tribratanews Kulonprogo, Rabu (7/10/2015).

Dijelaskan Yulianto, lampu kondom yang membutuhkan daya 2.000 watt ini tentu tidak bisa dipasang menggunakan listrik dari perumahan. Sebab sebagian besar daya listrik yang dimiliki warga di bawah 2.000 watt. Sehingga untuk menyalakan lampu ini di pedesaan membutuhkan generator yang bisa menghasilkan listrik lebih dari 2.000 watt.



“Setiap 1,5 liter bahan bakar bensin dapat digunakan untuk menghidupkan lampu tersebut selama satu jam. Bisa digunakan untuk pemakaman malam hari atau keperluan lain untuk kepentingan umum,” kata Yulianto. *** heru m yanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar