RUNNING TEXT



widgets

Jumat, 11 September 2015

Bakar Sampah, Nenek Ponem Tewas Kobong

KULONROGO - Bermaksud membakar sampah di pekarangan rumahnya, RT 33 RW 17 Pedukuhan Pergiwatu Wetan, Desa Srikayangan Kecamatan Sentolo, Kamis (10/09/2015), seorang nenek berusia 85 tahun, Ponem Joyo Winoto malah tewas terbakar. Saat ditemukan, tubuh Nenek Ponem dalam kondisi hangus, rambut dan baju habis terbakar, serta kulit melepuh dengan luka bakar 90 persen. Kejadian ini sontak menghebohkan warga Srikayangan dan berduyun-duyun datang ke lokasi kejadian.


Peristiwa naas ini pertamakali diketahui tetangga korban, Sugeng (40), yang rumahnya berdekatan dengan lokasi kejadian. Sekira pukul 11.00 WIB, Sugeng kaget karena melihat kobaran api di pekarangan Nenek Ponem mulai merembet ke kediamannya, dan langsung melakukan pemadaman.

"Namun tiba di lokasi kejadian, Sugeng yang merupakan saksi satu ini melihat ada mayat korban tergeletak. Kondisinya sudah hangus dengan luka bakar 90 persen, juga ada kobaran api di stagen yang melilit perut korban. Saksi langsung berusaha memadamkan api di tubuh korban menggunakan air, namun nyawanya tak bisa diselamatkan," kata Kapolsek Sentolo, Kompol Slamet, usai melakukan olah TKP.

Dalam keadaan panik, saksi satu lalu memanggil saksi dua, Slamet Wahyudi (45). Bersama warga sekitar, mereka langsung memadamkan api di pekarangan, juga melaporkan peristiwa ini ke Polsek Sentolo. Baik saksi satu maupun saksi dua, masih shock dengan kejadian tersebut sehingga sulit dimintai keterangan.

"Korban berniat membakar sampah berupa dedaunan kering di pekarangan. Namun lantaran angin bertiup kencang, api menjalar dengan cepat hingga mengepung tubuhnya. Kondisi korban yang sudah berusia lanjut, membuatnya kesulitan menyelamatkan diri, hingga tewas terbakar" urai Slamet.

Dari hasil olah TKP, tambahnya, tidak ada tanda-tanda yang mengandung unsur pidana sehingga dipastikan, peristiwa ini murni kecelakaan. Jenazah korban kemudian diserahkan ke pihak keluarga untuk disemayamkan.


Krjogja.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar