RUNNING TEXT



widgets

Minggu, 20 September 2015

Sosialisasikan Tertib Lalu Lintas, Polres Kulon Progo Bagi-Bagi Helm Dan Bunga Gratis



Kulonprogo - Dalam rangka bulan Tertib Lalu Lintas, sekaligus menyongsong HUT ke-60 Lalu Lintas, Polres Kulon Progo membagikan helm dan bunga secara gratis kepada pengendara kendaraan bermotor, di Simpang Lima, Karangnongko, Wates Kulon Progo.

Kepala Urusan Pembinaan Operasi (KBO) Satlantas Polres Kulonprogo, Ipda Basuki Rahmat, mengatakan, ketertiban berlalu lintas di jalan raya perlu diwujudkan, karena angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Kulon Progo terus mengalami peningkatan. Tahun 2015 ini angka kecelakaan yang terjadi meningkat sekitar 1% jika dibandingkan dengan tahun 2014 lalu.


“Angka kecelakaan di jalan raya tahun ini sedikit mengalami kenaikan dibanding tahun lalu. Hal itu karena penambahan kendaraan bermotor yang tidak diimbangi dengan penambahan ruas jalan,” paparnya, Sabtu (19/9/2015).

Pihak kepolisian, kata Ipda Basuki Rahmat, sebenarnya secara rutin telah melakukan berbagai upaya guna menekan jumlah kecelakaan yang terjadi. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melakukan patroli secara berkala, baik siang maupun malam. Cara ini dinilai, ujar Ipda Basuki Rahmat, cukup efektif membuat masyarakat tertib berkendara di jalan raya.




(Harun RRI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar