RUNNING TEXT



widgets

Jumat, 18 September 2015

Tim Dari Polda DIY dan Polres Kulonprogo Sambang Pos Kamling

KULONPROGO. Pada Kamis tanggal 17 September 2015, pada  pukul 21.30 s/d 23.15 wib di pos kamling Rt 01/02, dusun Kopat, desa Karangsari, kecamatan Pengasih, telah di laksanakan kunjungan pos kamling oleh tim dari polda DIY. Rombongan tersebut dipimpin oleh   Kompol Muji Harjono yang menjabat sebagai  Kasi Bin Kamling Binamitra Polda DIY dan dari tim Bimas Polres Kulonprogo di pimpin oleh AKP Sumina,  hadir pula semua anggota Babinkamtibmas Polsek Pengasih serta bpk RT setempat serta regu ronda malam itu.

Maksud pelaksanaan kegiatan sambang poskamling sebagai bentuk monitoring dan motivasi kepada masyarakat. Memberikan motivasi untuk berpartisipasi aktif mendukung terciptanya sitkamtibmas yang mantap di lingkungan masing masing. Pada kesempatan tersebut Kasat Bimas Polres Kulonprogo AKP H Sumina, SH  juga memberikan apresiasi terhadap petugas kamling di dusun Kopat yang terdiri dari berbagai unsur warga dari berbagai kalangan bersinergia dalam menjaga keamanan dilingkungan tempat tinggal masing masing. Dalam kesempatan  acara tersebut juga di serahkan tali asih peralatan pos ronda, serta di adakan tanya jawab antara warga dengan tim dari Polda DIY maupun tim dari Polres Kulonprogo.
Pos Kamling sebagai salah satu titik dimana bisa menjadi sarana berkumpul dan wadah saling berbagi informasi maupun komunikasi warga masyarakat juga sarana menciptakan situasi keamanan dilingkungan melalui kegiatan ronda  Pos Kamling
Menyadari hal ini agar dapat terwujud tentunya dibutuhkan kerjasama yang optimal dari seluruh warga maupun elemen masyarakat guna bersama-sama membangun sarana dan prasarana tersebut.
Kemudian bila hal tersebut dapat berkembang dan terwujud dilingkungan dimana tentunya masyarakat mempunyai daya tangkal dan cegah untuk melindungi diri maupun lingkungannya sendiri dari perbuatan kejahatan yang dapat terjadi sehingga situasi kamtibmas dapat tercipta .
Dengan adanya kegiatan sambang pos kamling ini diharapakan masyarakat mempunyai kesadaran dalam melaksanakan tugas kewajibannya ikut menjaga lingkungan melalui kegiatan ronda malam , karena kegiatan tersebut juga sebagai sarana silaturahmi sesama warga sambil menjaga keamanan lingkungannya masing-masing

.           

1 komentar: