RUNNING TEXT



widgets

Rabu, 16 September 2015

Polsek Girimulyo : Patroli ke Gereja dan Sambang Pos Kamling


KULONPROGO. Anggota Polsek Girimulyo  melakukan pemantauan dan patroli dialogis gereja- gereja yang ada di wilayah Girimulyo. Hal itu tampak dilakukan Ps Kanit Bimas beserta anggota Bhabin dan Sabhara Polsek Girimulyo di beberapa gereja seperti Gereja Santa Maria Fatima, Vihara Giridarma & Giriloka di wilayah  Girimulyo pada hari  Rabu malam tanggal 16 September 2015.
Dalam patroli dialogis tersebut, anggota Polsek Girimulyo mengimbau agar pihak keamanan gereja lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap keamanan. Selain mengawasi di dalam gereja juga harus mengawasi situasi di luar gereja. Petugas Polsek  juga meminta pihak gereja agar segera melakukan koordinasi jika melihat adanya potensi gangguan Kamtibmas.

Selain itu untuk mendorong masyarakat agar giat menjaga lingkungannya, khususnya pada malam hari, anggota Polsek juga melaksanakan kegiatan sambang pos kamling di wilayah Girimulyo. Kegiatan sambang pos kamling pada malam hari dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan keamanan swakarsa terhadap lingkungannya. Kegiatan sambang ini sebagai cara memantau dan memberikan motivasi kepada masyarakat dalam berpartisipasi aktif mendukung terciptanya kamtibmas yang mantap di lingkungannya.
Pos kamling merupakan salah satu sarana berkumpul untuk saling berbagi informasi dan berkomunikasi dengan warga untuk menciptakan situasi keamanan lingkungan.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan dorongan moril pada masyarakat dalam berkesadaran melaksanakan kewajibannya ikut menjaga lingkungannya dan sebagai ajang bersilaturrahim sesama warga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar