RUNNING TEXT



widgets

Kamis, 03 September 2015

Senjata Api Anggota Polres Kulonprogo di Periksa

KULONPROGO. Polres Polres Kulonprogo, Kamis tanggal 3 September 2015 melakukan pemeriksaan senjata api milik anggotanya, guna mengetahui kelayakan, serta surat kepemilikan senjata api anggotanya. Pemeriksaan yang dimaksud meliputi pengecekan senpi berkaitan dengan kelayakan senjata, kebersihan, surat - surat membawa senjata api apakah masih aktif atau sudah mati.

Menurut Kanit Propam Polres Kulonprogo  Iptu Agus Dwi, pemeriksaaan senpi rutin digelar dan perintah langsung dari Kapolres Kulonprogo dengan maksud untuk mengetahui sejauh mana inventaris (senpi) itu dijaga dengan baik.

Sebab personel yang berhak memegang senjata api ini hanya yang memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. Pemeriksa ini intinya mengingatkan kembali mereka-mereka yang memiliki senpi. Di samping kita melakukan pengawasan, kita juga imbau anggota berhati-hati dalam menggunakan senpi ini. Yang jelas, sebelum mereka disetujui memegang senpi, mereka harus menjalani pemeriksaan psikologi sesuai SOP-nya. Satu persatu senjata yang digunakan anggota polisi diperiksa, termasuk surat-surat kepemilikan yang dipegang anggota.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar