RUNNING TEXT



widgets

Kamis, 17 September 2015

Polwan Kulonprogo Sebagai Petugas Upacara


KULONPROGO. pada akhir tahun 2014 kemaren kita mulai melaksanakan kegiatan yang ditingkatkan yaitu patroli blusukan shubuh  dan mendapat atensi dari bapak kapolda DIY melalui Surat Telegram nomor : ST/19/I/1015 tanggal 8 Januari 2015  tentang ucapan terima kasih kepada Polres Kulonprogo atas upaya terobosan kreatif tersebut dan bapak Kapolda juga menghimbau agar Polres yang lain melaksanakan terobosan kreatif semacam itu. Kegiatan patroli blusukan shubuh tetap kita   laksanakan  karena   dengan   kegiatan   ini diharapkan dapat menekan terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah Kulonprogo serta meningkatkan kedekatan antara Polri dengan warga masyarakat maupun tokoh-tokoh agama sehingga dapat membantu dan mendukung tugas-tugas polri.

         
 Untuk lebih meningkatkan kegiatan patroli tersebut mulai hari Rabu malam Kamis kemaren kita sudah melaksanakan program razia rayon  yang terbagi dalam  tiga rayon yaitu :
         Rayon selatan yang meliputi Polsek Temon,  Panjatan, Kokap dan Wates
         Rayon tengah meliputi Polsek Galur, Lendah, Pengasih dan Sentolo
         Rayon utara meliputi Polsek Nanggulan, Girimulyo, Kalibawang dan Samigaluh
            Dalam pelaksanaan kegiatan program razia  rayon sesuai jadwal/ pola waktu patroli  yang telah dibuat, maka sepanjang malam di wilayah Polres Kulonprogo ini akan selalu ada Polisi yang berada di lapangan karena mulai pukul 23.00 wib s/d 03.30 wib secara bergantian dan berkesinambungan setiap rayon melaksanakan kegiatan  razia selama satu setengah jam dan diakhiri dengan blusukan shubuh ke masjid-masjid, sehingga diharapkan program ini akan meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas serta mempersempit ruang gerak dari para pelaku kejahatan.
Untuk mengimbangi dan mempertebal kegiatan Polsek jajaran saya minta gabungan fungsi-fungsi di Polres juga melaksanakan kegiatan serupa dengan pola waktu yang sama.  Dengan program ini mudah-mudahan mendapat tanggapan yang positif dari masyarakat, dan lebih mendekatkan keberadaan Polri dengan masyarakat serta semakin memupuk kepercayaan masyarakat terdapat kinerja polri. Demikian sambutan Kapolres Kulonprogo AKBP Yuliyanto, S.I.K.,MSc pada upacara bulanan tanggal 17 September 2015 yang bertempat di halaman Polres Kulonprogo.

Pada  upacara kali ini  semua petugas dari anggota Polwan dan  bertindak Komnadan upcara Ipda Dina dari Polsek Galur dan perwira upacara AKP Lucia Sri Hartati Kapolsek Samigaluh. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar