RUNNING TEXT



widgets

Senin, 07 April 2014

Dibantu Orang Tak Dikenal, Isi ATM Ludes


Kulon Progo - Berbagai macam modus penipuan sekarang ini terjadi dimana-mana, tak terkecuali di Kulon Progo, DIY yang salah satunya dengan modus membantu pengurusan kartu ATM yang tertelan mesin ATM.

Salah satu korbanya yaitu Sri Widya Wati, 24 th warga Pengasih, Kulon Progo yang kala itu pada hari Minggu 30 Maret 2014 sekitar jam 10.00 Wib datang ke ATM BRI yang terletak di dalam sebuah Mini Market di Jl. Diponegoro, Wates, Kulon Progo hendak mengambil sejumlah uang tunai.

Saat melakukan transaksi tiba-tiba kartu ATM miliknya tertahan di dalam mesin ATM tersebut. Disaat korban panik datanglah orang tak dikenal yang ingin membantu korban. Tanpa merasa curiga korban mengikuti instruksi dari pelaku tersebut yaitu dengan cara pelaku berpura-pura menelpon kantor BRI pusat kemudian korban dipandu untuk mengetik nomer PIN kartu ATM korban, setelah dilakukan ternyata kartu ATM korban masih tertahan di dalam mesin ATM tersebut setelah itu pelaku langsung pergi.

Selang 5 hari kemudian Jum'at, 04 April 2014 dilakukan pengecekan ke kantor BRI dan ternyata uang tabungan sejumlah Rp. 9.150.000,- telah habis. Atas kejadian tersebut korban merasa dirugikan dan melaporkan ke Polres Kulon Progo guna pengusutan lebih lanjut.


Humas Polres Kulon Progo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar