RUNNING TEXT



widgets

Rabu, 09 April 2014

Polres Kulon Progo Gelar Apel Pasukan Pengamanan Pemilu 2014




KULONPROGO  - Polres Kulonprogo gelar apel pasukan pengamanan pemilu 2014 dengan irup Kapolres AKBP J Setiawan Widjanarko, Selasa (08/04/2014), di halaman Mapolres setempat. Gelar apel pasukan tersebut dilaksanakan dalam rangka penggeseran personil pengamanan pemilu ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Kasubag Humas Polres Kulonprogo Iptu Suharsoyo mengatakan sebanyak 466 personil Polres dikerahkan untuk amankan pemilu serta TPS, sedangkan 196 personil lainnya untuk pengamanan di Posko. Selain unsur dari Polres juga ditambah dengan Linmas (Perlindungan Masyarakat) sekitar 1.975 personil. "Pengamanan pada 987 TPS akan berlangsung dari H-1, H, dan H+1. Dalam satu unit ditempatkan dua personil polisi dan juga dari Linmas dan unsur lainnya," kata Suharsoyo.  

Ditambahkan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kulonprogo Drs Duana Heru Supriyanta MM, dalam pengamanan pemilu 2014 mengerahkan  Linmas. Pengerahan tersebut akan diterjunkan  H-1, H, dan H plus TPS. Masing-masing TPS nanti ditempatkan 2 anggota Linmas, di desa ada sekitar 30 orang, kecamatan 10, sedangkan kabupaten 100 orang. "Karena kotak suara kan harus diamankan, sehingga pengamanan sudah dilakukan H-1 dan setelahnya," ujarnya.


KRjogja.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar