RUNNING TEXT



widgets

Kamis, 10 April 2014

Pemungutan Suara di Kulonprogo Lancar


KULONPROGO  - Partisipasi masyarakat menggunakan hak pilihnya pada pemungutan suara Pemilu 9 April 2014 cukup tinggi. Hal tersebut terlihat dari banyaknya warga yang mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk mencoblos.
Berdasarkan pantauan KRjogja.com di sejumlah TPS, khususnya di wilayah Kecamatan Wates dan Nanggulan, hampir seluruh warga memanfaatkan hak pilih mereka. Meski waktu mencoblos surat suara relatif agak lama terutama bagi para lanjut usia (lansia).

"Partisipasi masyarakat mengikuti Pemilu tahun ini cukup tinggi. Khusus di TPS 30 Kelurahan Wates, dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 352 orang yang hadir mencapai 292 orang sementara yang tidak hadir 60 orang," kata Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) setempat Suryaman Daly di Kompleks Kantor Dinas Pendidikan Kulonprogo, Rabu (09/04/2014).
Tingginya partisipasi masyarakat juga terlihat di TPS 26 Kelurahan Wates. Dari 343 DPT, yang hadir ke TPS sebanyak 279 sementara yang tidak hadir 64 orang. Begitu pula di TPS 8 Pedukuhan Tambak, Triharjo, Wates, hanya 41 orang dari 290 pemilih yang tidak hadir dan yang hadir mencapai 249 orang. "Tingkat kehadiran warga menggunakan hak pilihnya pada Pemilu sekarang memang bagus," kata Ketua KPPS Sapardiyono.
Di TPS 28 Kelurahan Wates tepatnya di SMK Muhammadiyah Wates, dari jumlah DPT 299 tercatat 51 orang yang tidak menggunakan hak pilihnya. Dalam proses pemungutan suara, waktu atau durasi yang dibutuhkan setiap pemilih memang agak lama. Selain karena di surat suara tidak terdapatgambar para calon legislatif (Caleg), jumlah partai politik (Parpol) dan caleg yang begitu banyak juga jadi penyebab lamanya warga untuk mencoblos.

---krjogja.com---

Tidak ada komentar:

Posting Komentar