RUNNING TEXT



widgets

Senin, 28 April 2014

Hadi Gagal Kabur saat Curi Dompet Pegawai DPPKA

KULONPROGO - Hadi Budi Santoso (57), warga Gunung Sugih, Lampung Tengah, nekad mencuri sebuah dompet di kantor Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan Dan Aset (DPPKA) Kulonprogo, Jumat (25/4/2014). Namun, aksinya itu justru digagalkan oleh korban sendiri yang membekuknya ketika hendak melarikan diri.
Peristiwa bermula ketika lelaki tersebut mendatangi kantor DPPKA sekitar pukul 10.30 WIB. Pelaku beralasan kehabisan ongkos saat hendak menengok anaknya di wilayah Pengasih dan meminta sumbangan uang transport dari kepala kantor tersebut.
Pelaku kemudian ditemui oleh korban yang juga Kepala Bidang Anggaran dan Perbendaharaan, Lindy Kartika di ruangannya.
Saat korban tengah menemui pegawainya di ruangan lain, pelaku dengan cekatan langsung mengambil dompet berisi uang Rp 400 ribu dan surat-surat penting milik korban yang diletakkan di atas meja kerja. Setelah memasukkan dompet ke dalam tas, pelaku bergegas keluar dari kantor tersebut.
Sekembalinya di ruangan, Lindy terkejut karena lelaki itu sudah tidak ada di ruangan serta dompetnya tak lagi di tempat semula.
“Saya tanya pegawai saya kemana lelaki tersebut. Lalu saya keluar dan melihat pelaku berjalan tergesa-gesa. Begitu saya panggil, diamenoleh sebentar dan setengah berlari. Akhirnya saya kejar sambil teriak maling,” kata korban ketika melapor di Polsek Wates.
Pelaku diketahui lari keluar dari kompleks perkantoran Pemkab Kulonprogo dan hendak melarikan diri dengan naik ojek di depan SMA Bopkri Wates. Beruntung, korban bisa menyusul pelaku dan langsung menarik bagian belakang baju pelaku sebelum berhasil kabur.
Pegawai Pemkab dan warga sekitar yang melihat kejadian itu pun membantu membekuk pelaku dan membawanya ke kantor polisi hingga terhindar dari amukan warga. 

---tribunjogja.com---

Tidak ada komentar:

Posting Komentar