RUNNING TEXT



widgets

Jumat, 10 Juli 2015

Jalan Daendeles dan Dudukkan Sentolo Rawan Laka



KULONPROGO. Dua titik di wilayah Kulonprogo yakni sepanjang Jalan Daendels dan Pertigaan Dudukan Sentolo dinyatakan rawan kecelakaan saat arus mudik Lebaran nanti. Penyebabnya, kondisi jalan yang lurus, sepi dan halus, membuat pengemudi mengantuk setelah kelelahan berkendara.



Menurut Kasat Lantas Polres Kulonprogo, AKP Rahmat Hidayat, menyatakan sepanjang jalan Daendels dan pertigaan Dudukan Sentolo perlu diwaspadai karena terbilang rawan kecelakaan. Para pengendara dan pemudik diharapkan hati-hati mengingat jalur tersebut rawan. Kondisi jalan tersebut cenderung lurus, halus, namun sepi. Hal itu bisa saja menyebabkan pengendara terlena dan mengantuk saat berkendara. Sebab itu, melintasi jalur itu membutuhkan konsentrasi agar tidak mengalami kecelakaan. Pihaknya sudah memetakan sejumlah jalur yang dinilai rawan kecelakaan dan kemacetan selama arus mudik Lebaran. Pengemudi diminta berhati-hati jika melintas di jalur-jalur tersebut.
Untuk mengantisipasi kecelakaan,Polri  siap menggelar patroli rutin disertai penyuluhan kepada pengguna jalan. Sementara antisipasi kemacetan dilakukan dengan memberlakukan tiga jalur alternatif yakni di wilayah perbatasan Congot, Toyan dan Sentolo.
"Untuk Congot kita pecah arusnya, jalur utama Wates dan Daendels atau Jalur Jalan Lingkar Selatan (JJLS), kemudian Toyan kita pecah jalur utama Wates dan Brosot masuk ke Bantul, sementara Sentolo kita pecah melalui jalur utama Wates dan Nanggulan menuju Muntilan atau Magelang. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar