RUNNING TEXT



widgets

Senin, 13 Juli 2015

Penyaluran Zakat Polres Kulonprogo


KULONPROGO. Jelang lebaran Idul Fitri, Polres Kulonprogo membagikan zakat fitrah berupa beras kepada fakir miskin atau warga kurang mampu, pada hari Senin tanggal 13 Juli 2015.
Pembagian zakat kepada fakir di berikan kepada 30 warga sekitar Polres yang kurang mampu masing masing mendapat 5 kg, 11 pekerja harian lepas Polres masing masing mendapat 10 kg dan  43 masijid,  Yayasan Anak Yatim Piatu maupun pondok pesantren yang ada di wilayah Kulonprogo, zakat fitrah di kumpulkan dari anggota Polres Kulonprogo baik Polri  maupun PNS.


Pembagian zakat fitrah ini di laksanakan di masjid Polres Kulonprogo Ainur Rohman dengan   diawali sambutan Kapolres Kulonprogo yang di wakili oleh Kasat Bimas Polres Kulonprogo AKP H Sumina, setelah sambutan dilanjutkan dengan penyerahan zakat fitrah secara simbolis.  Setiap masjid, yayasan atau panti asuhan mendapat beras 50 kg yang kemudian di salurkan kepada orang yang berhak menerimanya.

Menurut Ipda Edi  pembagian zakat fitrah di Polres Kulonprogo ini tak hanya sekali saja, tetapi telah digelar setiap tahun. Hingga hari ini, sudah terkumpul sebanyak lebih kurang 2, 4 ton beras. Ini adalah merupakan bentuk kepedulian kepada sesama sebagai bentuk kepedulian sosial Polri," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar