RUNNING TEXT



widgets

Jumat, 24 Juli 2015

Polsek Pengasih Patroli di Gereja, Pepantan dan Kapel


KULONPROGO. Sebagai langkah antisipasi merebaknya kasus intoleransi seperti kasus pembakaran Gereja Saman di Bantul, Kapolres Kulonprogo AKBP Yuliyanto, S.IK., M.Sc menginstruksikan kepada masing-masing Polsek untuk membantu mengamankan suasana gereja. Hal ini sebagai upaya antisipasi agar kasus serupa tidak sampai terjadi di  wilayah Kulonprogo.

Untuk itu Kapolsek Pengasih Kompol Mulyono memerintahkan anggotanya melakukan patroli dan pengamanan  di semua tempat ibadah gereja, pepanthan maupun kapel  di seluruh wilayah kecamatan Pengasih. Tempat ibadah itu terletak di wilayah Cumethuk, Kalinongko dan Sidomulyo Pengasih. 

Pada hari Kamis malam tanggal 23 Juli 2015 anggota Polsek Pengasih juga telah melakukan patroli di Kapel Santa Veronika dusun Cemethuk Kedungasari Pengasih dan Pepantan Kalinongko di Kalinongko Pengasih. Anggota Polsek Pengasih melakukan patroli setiap hari, tidak terbatas hanya saat kebaktian tetapi rutin setiap hari. 
Selama ini suasana kerukunan umat beragama di kecamatan Pengasih dan sekitarnya masih terjaga. Namun peningkatan pengamanan di tempat ibadah adalah upaya mengantisipasi jika ada pihak-pihak yang ikut memprovokasi perpecahan kerukunan antarumat beragama di daerah itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar