RUNNING TEXT



widgets

Selasa, 24 Mei 2016

Kapolsek Kokap Hadiri Penutupan TMMD Sengkuyung I


Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahap I Tahun anggaran 2016 yang dikerjakan selama 21 hari di Desa Hargorejo, Kecamatan Kokap telah selesai.  Hal ini dilaporkan Koordinator Lapangan  Kapten Inf. Wiyono program TMMD sengkuyung I dalam upacara penutupan TMMD Sengkuyung I di Lapangan Selo, Hargorejo, Senin (23/05/2016).

Sutarno menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan TMMD kali ini tidak ada hambatan yang begitu berarti, hanya hujan yang kerap mengguyur.”Intesitas hujan yang cukup tinggi di daerah Kokap menjadi salah satu hambatan saat pelaksanaan TMMD kali ini,” tutur Sutarno.

Sutarno menambahkan, setiap harinya program TMMD Sengkuyung I melibatkan lebih kurang 108 personel, terdiri atas unsur : Kodim, 0731/KLP (30 orang), Satradar 215/Congot ( 5 orang), Kanminvetcad IV/17 (2 Orang), Pos TNI AL (1 orang), Polres Kulon Progo (15 orang), Den B Satbrimobda DIY, Sentolo (5 orang), Tagana (5 orang), Satpol PP (5 orang), Masyarakat dan Aparat Pemerintah (50 orang).

Hasil yang dicapai berupa sasaran fisik corblok jalan, pembuatan gorong-gorong 2 unit, renovasi mushola al jihad 1 unit, dan pembuatan gardu ronda 1 unit. Sedangkan sasaran non fisik berupa pembinaan mental dan agama, penyuluhan radikalisme dan Kamtibmas (penyuluhan tentang bela negara dan wawasan kebangsaan, penyuluhan narkoba, kenaklan remaja, dan penyakit masyarakat), penyuluhan kesehatan dan Baksos KB serta penyuluhan pertanian.

Sementara Panglima Komando Daerah Militer I

V/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Jaswandi dalam amanatnya yang dibacakan Dandim 0731 Kulon Progo Letkol Gunawan selaku Inspektur upacara mengatakan, Program TMMD memiliki beberapa sasaran, diantaranya meningkatkan kesejahteraan dan kehidupan sosial masyarakat dan menumbuhkan semangat kebersamaan, gotong-royong dan rasa kekeluargaan serta partisipasi aktif masyarakat dalam pembangunan, terwujudnya tugas bantuan kepada Pemda dalam rangka pembangunan fisik maupun non fisik.

“Saya berharap agar hasil yang dicapai dalam kegiatan TMMD  sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar