RUNNING TEXT



widgets

Rabu, 11 Mei 2016

Kasus Laka Di Kulon Progo Meningkat!!


KULONPROGO. Angka kecelakaan di Kulonprogo akhir akhir ini meningkat tercatat puluhan orang meninggal dunia akibat kecelakaan di jalan-jalan Kabupaten Kulon Progo. Angka kecelakaan lalu lintas khususnya di jalur selatan cukup tinggi dengan menelan korban jiwa 18 orang sejak Januari hingga akhir bulan April lalu, dengan 117 kejadian kecelakaan lalu lintas. Dari tingginya angka kecelakaan tersebut, pihak kepolisian dan Dinas Perhubungan sudah melakukan evaluasi lapangan. Dari hasil evaluasi akan segera ditambah rambu-rambu warning lamp serta pengatur kecepatan maksimal dari pengguna jalan raya.

Menurut Kanit Laka Polres Kulonprogo Iptu Sri Purwati yang di temui  ruang kerjanya Selasa (10/05/2016) tingginya angka kecelakaan ini didominasi oleh faktor kelalaian dari pengguna lalu lintas yang diperkirakan mencapai sekitar 90 persen. ”Pengendara sering lupa tidak mengurangi kecepatan di ruas yang cukup rawan. Ada juga yang asal nyelonong dengan memotong jalur,” jelas Iptu Sri Purwati.
”Tiap bulan kita lakukan evaluasi dan salah satu yang nantinya kita tempuh memasang rambu lalu-lintas. Dari Dishub juga sudah menyetujui hal itu,” papar Sri Purwati.


Meski demikian, pihak satuan lalu lintas terus melakukan pengecekan jalur rawan kecelakaan khususnya dalam menghadapi musim mudik lebaran mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar