RUNNING TEXT



widgets

Jumat, 20 Mei 2016

Wakapolres Kulonprogo Hadiri Komunikasi Sosial Dengan Aparat Pemerintahan


 Kulonprogo- Bertempat di Gedung lantai 4 UNY , Wakapolres Kulonprogo Kompol Andreas Deddy Wijaya menghadiri Acara Komunikasi Sosial Dengan Aparat Pemerintahan. Hadir dalam acara ini Wail Bupati Kulonprogo Sutedjo, Dandim 0731, Wakil Ketua DPRD, segenap kepala Desa , segenap tokoh agama dan tokoh masyarakat.



Dalam kesempatan ini menghadirkan dua pembicara yaitu Wakil Bupati Kulonprogo H. Sutedjo dan Kapolres Kulonprogo yang di wakili oleh Kasat Binmas Polres Kulonprogo AKP H. Sumina SH

Dalam paparan oleh Wakil Bupati H. Sutejo memaparkan tentang karakter bangsa. " Karakter adalah sifat batin yang mempengaruhi segenap pikiran , perilaku, budi pekerti dan tabiayg di miliki Indonesia di antaranya religius, toleransi, disiplin , kerja keras, mandiri rasa ingin tahu, semangat kebangsaan, cinta tanah air , komunikasi, gemar membaca, cinta damai" papar Wabup.


Semetara Kapolres Kulonprogo yang di wakili oleh Kasat Binmas Polres Kulonprogo AKP H. Sumina SH memaparkan tentang Terorisme dan Radikalisme. Berbagai kemungkinan motif teror memang sepatutnya perlu diwaspadai. Karena kenyataannya diakui atau tidak terorisme nyata-nyata terus menghantui, walaupun beberapa pelaku aksi terorisme sudah ditemukan. Dalam konteks Indonesia, misalnya, dalam kurun waktu antara 1962-2012 tercatat puluhan kali aksi peledakan bom. Dari sekian peristiwa peledakan bom yang terjadi, adanya motif yang bernuansa agama memang tak bisa dipungkiri. Namun demikian, motif politik dan kepentingan intelijen justru yang paling banyak terkuak, selain motif kriminal murni. Radikalisme dan terorime juga karena mainset yang salah dan di susupi oleh ideolgi lua yang mempunyai kepentinganlain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar