RUNNING TEXT



widgets

Senin, 23 Mei 2016

Supoter LPI Tawuran,Personil Polres Kulon Progo Bertindak Tegas!!


Liga Pelajar Indonesia (LPI) yang digelar di Stadion Cangkring Desa Giripeni, Kecamatan Wates, Sabtu (21/05/2016) sempat terjadi insiden antar suporter. Pertandingan antara SMAN 1  Sayegan Kabupaten Sleman dan SMAN 1 Sewon Kabupaten Bantul ini berakhir dengan skor imbang 1-1. Dengan hasil tersebut SMAN 1 Sewon dinyatakan sebagai juara grup.

Menurut salah seorang penonton, Bayu, tawuran terjadi setelah pertandingan usai. ”Itu suporter salah satu SMA dari awal terus ngeledekin, tapi tidak ditanggapi. Usai pertandingan itu masih dilakukan sampai akhirnya memancing emosi suporter lainnya,” tutur Bayu.

Selang beberapa saat kemudian, tiba-tiba tawuran antar puluhan suporter kedua kesebelasan terjadi hingga sejumlah petugas polisi yang mengamankan  jalannya pertandingan nyaris kewalahan. Polisi menambah jumlah tambahan personil dari Polres Kulon Progo. ”Ada dua orang yang luka dari suporter Bantul,” tambah Bayu.

Sedangkan dua suporter dari SMAN 1 Sewon Bantul yang menjadi korban mengalami luka lecet pada bagian wajah, tangan dan kaki hingga dirawat oleh Tim medis PMI Kulon Progo. Setelah keributan berhasil diredam, kemudian puluhan suporter dari Kabupaten Sleman diminta untuk segera meninggalkan stadion. Demi keamanan kepulangan Suporter dari Kabupaten Bantul dikawal petugas Polres Kulon Progo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar