RUNNING TEXT



widgets

Sabtu, 13 Juli 2024

 

 

Kalibawang - Personil Polsek Kalibawang di pimpin Pawas AKP Bambang Widiatmoko melaksanakan pengamanan penilaian lomba GEMPAR tingkat Kabupaten Kulonprogo tahun 2024 bertempat di KWT Sekar Wangi, Padukuhan Ngrajun, Kalurahan Banjarharjo, Kalibawang, Kamis (11/07/2024).

Maksud dan tujuan GEMPAR adalah pemanfaatan lahan pekarangan untuk memenuhi ketersediaan pangan menuju kemandirian pangan sampai ketingkat rumah tangga yang pada akhirnya nanti akan menuju ketersediaan pangan.

Perat aktif keluarga sebagai unit terkecil dalam masyarakat sangat setrategis untuk mendukung terwujudnya ketahanan pangan dan gizi keluarga yang dapat dilakukan dengan peningkatan pengetahuan dan ketrampilan

Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kulon Progo menyelenggarakan penilaian Gerakan Menanam Pangan Di Pekarangan ( GEMPAR ). dilaksanakan di KWT Sekar Wangi Padukuhan Ngrajun, Kalurahan Banjarharjo, Kapanewon Kalibawang terpilih sebagai perwakilan Kapanewon Kalibawang dalam lomba Gempar tingkat Kabupaten Kulonprogo tahun 2024.

Hadir dalam giat tersebut Kabid Penyuluhan dan prasarana Pertanian Rr. Heni Hernawati SP MSi., Panewu Anom Kalibawang Bp. Senija, SIP., M.Si., Lurah Banjarharjo Bpk. Susanto., Kapolsek Kalibawang diwakili AKP Nurjiyati., Danramil 05 Kalibawang diwakili Peltu Dwi Prasetyo., Dukuh Ngrajun Bpk. Widodo serta Anggota KWT Sekar Wangi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar