RUNNING TEXT



widgets

Kamis, 11 Juli 2024

Peresmian Ruang Pelayanan Kepolisian Polres Kulonprogo di Bandara YIA

 

 

Kulonprogo- Pada hari Rabu, 10 Juli 2024, sekira pukul 11.15 WIB, telah berlangsung peresmian Ruang Pelayanan Kepolisian Polres Kulonprogo di Bandara Internasional Yogyakarta (YIA),

Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting dari berbagai instansi, menunjukkan sinergi antara kepolisian dan berbagai stakeholder bandara.

Pejabat yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kapolres Kulonprogo, AKBP Nunuk Setiyowati, S.I.K., M.H.dan pejabat Utama Polres Kulonprogo , General Manager Bandara YIA, Ruly Artha; General Manager Aviation Fuel Terminal Manager YIA Group, Agung Doddy Ferlanda, Kepala Sub Seksi Pemeriksa Keimigrasian dari Kantor Imigrasi Klas I Tempat Pemeriksaan Imigrasi Yogyakarta, Bibit Nur Handono, Wakil Kepala Stasiun Bandara YIA, Tulus, Airport Operation Service and Security Senior Manager, Misranedi

 

Kapolres Kulonprogo, AKBP Nunuk Setiyowati, S.I.K., M.H., dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada General Manager Bandara YIA yang telah memberikan fasilitas ruangan serta dukungan penuh dalam pembentukan Ruang Pelayanan Kepolisian Polres Kulonprogo. Beliau juga berterima kasih kepada seluruh stakeholder terkait atas kerjasama yang baik selama ini.

"Adanya ruangan ini nanti akan diisi oleh anggota yang memiliki kemampuan dalam pelayanan publik dan keterampilan yang menunjang pelayanan di Bandara YIA, seperti kemampuan berbahasa isyarat dan berbahasa Inggris. Kami berharap keberadaan Ruangan Pelayanan Kepolisian ini bisa membantu Bandara YIA dalam menjalankan operasionalnya sesuai prosedur yang ada," tambahnya.

Sementara itu General Manager Bandara YIA, Ruly Artha, juga menyampaikan selamat atas peresmian Pos Pengamanan Kepolisian Negara Republik Indonesia di Bandara Internasional Yogyakarta.

 "Sebagai bagian dari stakeholder bandara, kami sangat mengapresiasi peran aktif dan kesigapan dari Polres Kulonprogo di Bandara Internasional Yogyakarta dalam mendukung operasional bandara serta dalam menjalankan perannya sebagai lembaga negara yang memiliki tugas pokok memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat," ujarnya.

Ruly Artha berharap bahwa dengan beroperasinya Ruang Pelayanan Kepolisian ini, peran Polres Kulonprogo dalam memberikan pelayanan di bidang keamanan dan kenyamanan pengguna jasa bandara dapat semakin ditingkatkan. Terlebih lagi, Bandara Internasional Yogyakarta saat ini menjadi salah satu dari tiga bandara internasional di Pulau Jawa selain Soekarno-Hatta dan Juanda.

Acara peresmian ditandai dengan pecah kendil, penandatanganan, dan potong tumpeng oleh Kapolres Kulonprogo didampingi General Manager Bandara YIA, serta berfoto bersama tamu undangan yang hadir.

Peresmian Ruang Pelayanan Kepolisian Polres Kulonprogo ini diharapkan dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi seluruh pengguna jasa Bandara Internasional Yogyakarta.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar