RUNNING TEXT



widgets

Sabtu, 27 Juli 2024

POLSEK KALIBAWANG PENDAMPINGAN DAN PENGAMANAN PELAKSANAAN PIN POLIO

 

 

Kalibawang - Kanit Binmas Polsek Kalibawang AKP Nurjihati bersama anggota dan Bhabinkamtibmas Kalurahan Banjarasri dan Kalurahan Banjarharjo Aiptu Endis Triyanto dak Bripka Agus Gutama, melaksanakan pendampingan dan pengamanan giat Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tahap 1 (satu) bertempat di Balai Kaurahan Banjarasri dan Kalurahan Banjarharjo, jum'at (26/07/2024)

AKP Nurjihati bersama anggota melaksanakan pendampingan kegiatan imunisasi Pin Polio tahap I kepada balita/anak anak usia 0 - 7 tahun atau 8 tahun kurang 1 hari. Imunisasi pin polio tahap I tahun 2024 yang diselengarakan oleh petugas tim medis dari Puskesmas Kalibawang dan kader Yandu kalurahan Banjarasri dan Banjarharjo.

Adapun tujuan dari imunisasi polio adalah untuk mencegah virus polio yang dapat mengakibatkan kelumpuhan permanen, terutama pada anak-anak yang belum mendapatkan imunisasi polio lengkap. Sasaran PIN Polio adalah Balita/anak usia 0 hingga 7 tahun tanpa memandang status imunisasi sebelumnya. Vaksin yang akan diberikan adalah vaksin imunisasi tetes, sebanyak 2 tetes.

Bhabinkamtibmas hadir di tengah-tengah kegiatan PIN POLIO untuk menciptakan rasa aman dan nyaman sehingga program pemerintah terkait dengan imunisasi pin polio tahap I dapat berjalan aman dan lancar.

Sementara itu Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., saat dikonfirmasi menekankan kepada Bhabinkamtibmas agar  selalu hadir dalam setiap pelaksanaan PIN POLIO di wilayahnya guna memberikan keamanan dan kelancaran.

“Apabila ada warga yang sekiranya kesulitan dalam berangkat dan pulang saat imunisasi anaknya agar di lakukan pendampingan/bantu dalam pergeseran ke tempat pos pelaksanaan PIN POLIO, kami Polsek Kalibawang siap membantu warga masyarakat demi suksesnya PIN POLIO di wilayah Kalibawang.ucapnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar